Sukses

3 Trik Bangun Pagi dengan Mood yang Baik

Berpikir positif dan tidur tepat waktu bisa membantu kita bangun pagi dengan mood yang baik.

Liputan6.com, Jakarta Tak menyenangkan rasanya bangun pagi dengan mood buruk. Entah itu karena mimpi buruk yang Anda alami atau ingatan tentang pekerjaan kantor yang menumpuk. Terbangun dengan mood buruk bisa memengaruhi kinerja Anda sehari penuh. Tentunya Anda tak ingin menjadi zombie di kantor atau kampus, bukan?

Baca juga:

Tiga trik yang ditulis laman Inminutes, Selasa (1/12/2015) berikut bisa dicoba agar Anda bangun dengan mood yang baik di pagi hari.

1. Berpikir positif

Sebagian besar dari kita bangun dengan keadaan mengantuk, lelah, dan tak yakin seperti apa hari yang akan dilalui. Awali hari dengan berpikir positif dan meyakini hari yang dijalani akan menyenangkan. Pastikan Anda akan mengisinya dengan sangat produktif dan nyaman dengan diri sendiri serta berhenti mengkhawatirkan tantangan yang mungkin Anda hadapi hari itu.

2. Rencanakan malam sebelumnya

Seringkali kita bangun pagi dilanjutkan dengan kondisi terburu-buru mempersiapkan segala sesuatunya untuk pasangan, anak, serta diri sendiri. Kondisi ini bisa membuat Anda stres di awal hari dan memengaruhi keseluruhan mood.

Alih-alih terburu-buru, persiapkan beberapa hal di malam sebelumnya. Misalnya pakaian yang akan Anda, pasangan, dan anak kenakan esok hari, buku-buku, tas sekolah dan kantor. Dengan begitu keesokan harinya fokus Anda hanyalah menyiapkan sarapan sehingga tak perlu terburu-buru.

3. Tidur tepat waktu

Godaan untuk tidur lebih larut seringkali muncul karena berbagai alasan. Kuatkan tekad Anda untuk tidur tepat waktu karena tidur larut malam biasanya hanya akan membuat Anda bangun dalam keadaan lelah dan mengantuk esok paginya.

Nyalakan alarm setengah jam lebih pagi dari waktu bangun Anda yang biasanya. Ini akan memberi Anda cukup waktu untuk tetap berada di tempat tidur mengumpulkan kesadaran dan merasa lebih aktif. Anda bisa mengisinya dengan melakukan gerakan olahraga ringan atau mendengarkan musik favorit. Tak hanya menjadi lebih rileks, ini juga akan membantu Anda melepas hormon endorfin yang akan membuat Anda merasa nyaman sepanjang hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.