Sukses

Bangun di Sisi Kasur yang Salah Bisa Pengaruhi Kesuksesan

Kalau biasanya cuma mendengar istilah, ternyata bangun di sisi kasur yang salah memang bisa mempengaruhi mood dan kesuksesan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin sering mendengar istilah, 'Wake up on the wrong side of the bed', atau bangun di sisi tempat tidur yang salah, yang biasanya dilontarkan saat hari Anda buruk sejak bangun tidur.

Namun, ternyata peribahasa tadi samasekali bukan pepesan kosong. Sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh sebuah lembaga peneliti tidur di Inggris mengemukakan, bahwa ternyata memang ada sisi bangun tidur yang salah.

Menurut Huffington Post, ditulis Senin, 30/11/2015, penelitian ini melibatkan 1.000 orang di Inggris, membandingkan bangun tidur di sisi kanan atau kiri kasur, dan kemudian dihubungkan dengan mood, kesuksesan, dan pandangan hidup. Ternyata, penelitian ini menunjukkan, bahwa sisi tempat tidur memang bisa mempengaruhi mood Anda.

Hasl penelitian ini mengatakan, bahwa mereka yang lebih sering bangun dan turun dari tempat tidur melalui sisi sebelah kiri cenderung memiliki suasana hati yang baik.

Orang-orang yang bangun dari sisi kiri tempat tidur biasanya lebih menyukai pekerjaan mereka, memiliki banyak teman, dan lebih sukses dalam hidup secara keseluruhan.

Sedangkan mereka yang lebih sering bangun melalui sisi kanan tempat tidur cenderung lebih pesimis, lebih suka bekerja sendiri, dan memiliki suasana hati yang buruk di pagi hari.

Jadi, jika Anda dan pasangan adalah satu dari sepuluh pasangan yang meributkan siapa yang dapat sisi mana, mungkin hasil penelitian ini bisa jadi bahan pertimbangan Anda.

Atau, mungkin Anda bisa merahasiakannya dari pasangan demi untuk mendapatkan sisi terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.