Sukses

Manfaat Membiarkan Anak Anda Berpetualang

Anak harus diajak berpetualang sedini mungkin

Liputan6.com, Jakarta Otak anak mulai berkembang pada usia dua atau tiga tahun. Sedangkan di tahun-tahun selanjutnya, orangtua harus fokus pada tahapan di mana si Kecil mulai belajar dan mengambil keputusan.

Guna meluaskan wawasan seorang anak, ada baiknya orangtua mulai membiasakan mengajak si Kecil ke alam terbuka. Banyak keuntungan yang akan didapat meski tidak banyak orangtua atau orang dewasa mengetahuinya.

"Berada di alam terbuka punya dampak yang luar biasa terhadap visual, pendengaran, serta kognitif seorang anak. Sayang kebanyakan orangtua khawatir melakukan hal seperti itu, karena takut anaknya jatuh sakit," kata psikolog anak dari Mumbai Dr Bala Mani dikutip dari situs Times of India, Selasa (1/12/2015)

Jika alasan orangtua takut akan keselamatan si Kecil, masukkan anak ke sekolah yang memiliki kelompok bermain di luar sekolah supaya anak sering ke luar rumah dan menikmati hawa segar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini