Sukses

Kim Kardashian Lakukan 3 Metode Ini Agar Janin Tidak Sungsang

Tiga metode yang dilakukan Kim Kardashian supaya bayi tak sungsang adalah hipnosis, ECV, dan akupuntur

Liputan6.com, Jakarta Kim Kardashian tidak ingin melahirkan anak kedua dengan jalan proses caesar, setelah berhasil melahirkan North West, putri pertamanya secara normal. Keadaan janin dalam posisi sungsang tak memungkinkan bintang reality show ini melahirkan dengan cara normal. Kim Kardashian pun memilih jalani terapi hipnosis.

Dengan bimbingan para dokter, wanita berumur 35 tahun ini mencoba metode hipnosis, berharap janin kembali ke posisi normal sehingga proses kelahiran yang rencananya terjadi Desember ini sesuai yang diharapakanya.

"Tentu saja aku akan mencoba apa saja demi menyelamatkan bayiku," tulis Kim di situs pribadinya.

Lebih lanjut Kim menulis, berbaring dengan posisi terbalik sebanyak tiga kali sehari selama 15 menit. Supaya jabang bayi yang ada di dalam kandungan menggeliat ke posisi yang tepat, Kim Kardashian memutarkan musik klasik dan menaruh es di titik-titik tertentu. "Selain hipnosis, aku juga mulai melakukan akupuntur," tulis Kim Kardashian dikutip dari situs ETonline, Senin (30/11/2015)

Kim yang dianggap terlalu rempong oleh teman-temannya juga mencoba metode lain, yang biasa disebut dengan external cephalic version (ECV).

"Ini memang begitu menyakitkan dan menakutkan. Tapi jika itu keadaan darurat dan demi keselamatan anakku, aku akan melakukannya," kata Kim yang berharap semua proses menuju kelahiran anak kedua ini berjalan lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.