Sukses

3 Cara Alami Putihkan Gigi

Sayangnya gaya hidup seringkali memengaruhi warna gigi. Tiga cara alami ini bisa dicoba untuk memutihkan gigi Anda.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak ingin mempunyai gigi yang sehat dan putih berkilau? Penampilan Anda jadi lebih menarik dengan ditunjang gigi yang nampak seputih mutiara. Namun sayangnya gaya hidup seringkali memengaruhi warna gigi kita. Misalnya konsumsi minuman seperti kopi, teh, alkohol, atau merokok.

Baca juga :

Meski rajin menggosok gigi, noda atau warna gigi tetap tak berubah. Jika demikian, mungkin sudah saatnya untuk berupaya lebih keras melakukan beberapa cara dengan bahan alami berikut, seperti dikutip dari laman Inminutes, Senin (30/11/2015).

1. Menggosok gigi setelah minum atau makan

Cara termudah untuk mencegah kerusakan atau perubahan warna gigi adalah dengan menggosok gigi dalam jeda 20 menit setelah makan atau minum.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah pemutih gigi alami. Mengoleskan minyak kelapa setelah menggosok gigi bisa melindungi gigi dari plak dan perubahan warna.

Selain mengoleskannya pada gigi, berkumur dengan minyak kelapa juga bisa jadi langkah yang lebih mudah dan efektif. Ambil 1 sendok makan minyak kelapa lalu berkumurlah selama kurang lebih 20 menit.

3. Kulit lemon atau jeruk

Menggosok gigi dengan kulit lemon atau jeruk juga bisa membantu memutihkan kulit secara alami. Kulit lemon atau jeruk mengandung pemutih alami yang sangat tinggi.

Tapi Anda perlu berhati-hati untuk tidak terlalu sering melakukan hal ini karena asam dalam kulit jeruk atau lemon bisa memengaruhi enamel gigi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.