Sukses

3 Langkah Usir Jerawat di Bokong

Hal yang paling utama, jaga kebersihan dan kelembapan area tersebut.

Liputan6.com, New York- Tak cuma di wajah dan punggung, pada beberapa orang jerawat juga bisa hadir di bokong. Biasanya ini terjadi pada orang yang sering berkeringat, termasuk Anda yang gemar berolahraga.

Benjolan kecil yang ada di bokong tersebut bernama folikulitis yang terbentuk dari sel-sel kulit mati dan bakteri seperti diungkapkan dokter spesialis kulit dari New York, Debra Jaliman.

Guna mencegah jerawat di bokong datang kembali, Jaliman sarankan tigahal berikut seperti dikutip dari laman Women's Health, Senin (30/11/2015).

1. Gunakan sabun mandi yang mengandung benzoyl peroxide
Saat membeli sabun mandi, perhatikan komposisinya. Pilih yang mengandung benzoyl peroxide untuk membantu menyingkirikan folikulitis yang mengering serta bantu usir kulit mati yang menyumbat folikel.

2. Gunakan losion mengandugn asam laktat
Mungkin kita berpikir melembapkan pantat dapat menimbulkan datangnya jerawat kembali, namun jika menggunakan losion yang mengandung asam laktat tidak. Losion dengan kandungan tersebut malah membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati penyebab jerawat bokong muncul.

3. Usai berkeringat lalu mandi
Jujur saja, Anda pasti pernah berlama-lama dengan pakaian basah penuh keringat kemudian kering sendiri. Namun jangan biasakan hal ini terjadi karena dapat menyebabkan jerawat di area bokong Anda.
"Yang terbaik, usai berolahraga atau hal-hal yang menimbulkan keringat segera mandi. Jangan lupa, gosok seluruh area tubuh menggunakan loofah atau puff," ungkap Jaliman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.