Sukses

Usia 40-an, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berolahraga

Pada orang dewasa usia 40, sebaiknya pastikan dulu jantungnya tidak bermasalah sebelum olahraga.

Liputan6.com, Jakarta Olahraga teratur dianjurkan bagi individu di usia berapa pun. Namun pada orang dewasa usia 40, sebaiknya pastikan dulu jantungnya tidak bermasalah sebelum olahraga.

Kepala Cardiac Center Bethsaida Hospitals, dr Dasaad Mulijono, MBBS (Hons), FIHA, FIMSANZ, FRACGP, FRACP, PhD (Australia) menjelaskan, di usia 40 berisiko gangguan jantung berupa gangguan irama jantung atau penyumbatan pembuluh darah koroner.

Tujuan memastikan kesehatan jantung agar terhindar kematian sewaktu olahraga seperti banyak kasus yang dialami banyak orang.

"Mereka yang rajin berolahraha, konsumsi makanan sehat, dan mempunyai gaya hidup yang benar akan tampak awet muda, sehat, bugar, dan kuat di usia emas," kata dr Dasaad dalam diskusi Rahasia Awet Muda, Sehat, Fit, dan Bugar di Bethsaida Hospital Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (28/11/2015)

Usia 40 adalah saat yang tepat untuk mengevaluasi kesehatan dan membuat rencana jangka panjang. Seseorang yang sehat dan kuat serta bugar di umur 80 tahun tergantung dari gaya hidupnya sejak usia 40.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.