Sukses

Rata-rata Orang Usia 40 Kehilangan Tiga Gigi

Masalah yang dihadapi orang usia 40 tidak hanya kerutan di wajah, flek hitam, dan keriput melainkan juga mulai kehilangan minimal tiga gigi.

Liputan6.com, Jakarta Masalah yang dihadapi orang usia 40 tidak sekadar kerutan di wajah, flek hitam, dan keriput melainkan juga mulai kehilangan minimal tiga giginya. Jumlah akan semakin besar sering bertambahnya usia.

Head of Bethsaida Hospital Dental Center (BHDC) Tb Iman Wahyu Kusumadirja mengatakan, pola makan dan diet tidak sehat, penyakit periodontal, efek kehamilan, serta penggunaan tembakau yang masih rutin adalah salah tiga dari penyebab kondisi kehilangan gigi di usia 40 ini.

Maka itu, Bethsaida Hospital memiliki satu program bernama rehabilitasi gigi dan mulut yang di dalamnya terdapat metode perawatan rehabilitasi senyum. "Karena senyum dapat mengubah segalanya. Karena senyum juga kepercayaan diri seseorang meningkat," kata Iman Wahyu dalam diskusi Rahasia Awet Muda, Sehat, Fit, dan Bugar pada Sabtu (28/11/2015)

Iman menjelaskan, manfaat dari program ini untuk mengembalikan fungsi utama gigi dan gusi. Rupanya masih banyak dari pasiennya yang belum menyadari pentingnya melakukan konsultasi gigi dan mulut secara berkala.

"Apabila kita lalai memerhatikan kondisi kesehatan gigi, kemungkinan terjadi penurunan fungsi gigi dan gusi semakin besar. Tentunya akan mengganggu kesehatan mulut," kata Iman.

Sejumlah metode pun digunakan, yang sudah tentu familiar di telinga pasien seperti veneer, implant gigi, dan bleaching. Sehingga calon pasien dapat mengenal terlebih dahulu jenis-jenis perawatan gigi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.