Sukses

Jus Jeruk Segar, Minuman Kaya Nutrisi dengan 5 Manfaat

Tapi tak cuma menyegarkan, buah yang satu ini juga kaya nutrisi yang memiliki manfaat sehat selain tingkatkan daya tahan tubuh.

Liputan6.com, New Delhi Mengonsumsi jeruk dalam bentuk jus memang menyegarkan terlebih di siang hari. Tapi tak cuma menyegarkan, buah yang satu ini juga kaya nutrisi yang memiliki manfaat sehat selain meningkatkan daya tahan tubuh. 

Berikut lima manfaat hebat jus jeruk segar seperti dikutip laman Boldsky, Sabtu (27/11/2015).

1. Cegah kanker
Antioksidan dan Vitamin C yang terdapat dalam jeruk mencegah mutasi sel sehat menjadi sel kanker. Hal ini disebabkan karena hesperidin, yakni antioksidan dalam jeruk yang membantu cegah pertumbuhan tumor.

2. Detoks tubuh
Selain Vitamin C, jus jeruk juga kaya Vitamin A yang membantu mendetoksifikasi tubuh dan meningkatkan berfungsinya ginjal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung sirkulasi darah

3. Dukung sirkulasi darah
Adanya folat dalam jus jeruk membantu pertumbuhan sel-sel baru. Folat jgua membantu membersihkan radikan bebas yang ada di tubuh serta meningkatkan sirkulasi darah.

4. Jaga kolesterol
Kadar kolesterol jahat yang tinggi merupakan salah satu penyebab penyakit kardiovaskular. Jus jeruk membantu menghindari penumpukan kolesterol jahat dalam pembuluh darah.

5. Sehatkan janin
Jeruk kaya Vitamin B9 atau folat. Vitamin ini memainkan peran penting selama kehamilan. Mengonsumsi segelas jus jeruk membantu menghindari masalah cacat lahir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.