Sukses

Saat Bercinta, Berapa Kalori yang Terbakar?

Faktanya, memang banyak kalori yang dibakar saat bercinta walau tak sebanyak olahraga lari.

Liputan6.com, New York- Banyak yang mengatakan sesi bercinta bersama pasangan sama dengan olaharga. Faktanya, memang banyak kalori yang dibakar saat bercinta walau tak sebanyak olahraga lari. 

Menurut studi dari University of Montreal, Kanada rata-rata pria membakar 100 kalori dan wanita 69 kalori setiap kalor bercinta. Perhitungan ini kira-kira selama 25 menit, mulai dari foreplay hingga afterplay. Namun dalam studi ini, para peserta bervariasi lama bercinta yakni antaa 10-57 menit. Semakin lama sesi bercinta, semakin banyak kalori terbakar.

Sebagai perbandingan, mereka juga diminta berlari selama 30 menit di atas treadmill. Para pria yang berlari dengan kecepatan moderat ternyata membakar kalori lebih banyak dibandingkan seks, yakni rata-rata 276 kalori.

Namun ketika ditanya, olahraga mana yang lebih menyenangkan, apakah sexercise atau lari? 100 persen pria menjawab seks.

"Jumlah kalori yang dibakar memang lebih banyak saat berlari, namun melihat hasil ini aktivitas seksual berpotensi untuk dipertimbangkan sebagai olaharaga yang signifikan," terang peneliti dalam Jurnal PLOS ONE seperti dikutip laman Men's Health, Sabtu (28/11/2015).

Untuk mengkalkulasikan berapa banyak kalori yang terbakar setiap kali bercinta, kalikan saja dalam setiap menit yang terbakar 4,2 kalori pada pria dan 3,1 pada wanita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini