Sukses

Gerakan 'Ayo Bergerak' 3 Menit Buat Olahraga Jadi Menyenangkan

Setiap orang punya aktivitas fisik favoritnya masing-masing untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang punya aktivitas fisik favoritnya masing-masing untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Namun, padatnya waktu kativitas membuat kita harus pintar menyiasati cara berolahraga.

Berangkat dari hal ini, produk multivitamin Fatigon dari PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meluncurkan program pemberdayaan olahraga 'Ayo Bergerak', pada Jumat (27/11/2015) pagi di Wisma Kemenpora. Gerakan 'Ayo Bergerak' selama tiga menit diharapkan membangkitkan semangat untuk bergerak lebih aktif demi kebugaran.

"Ini adalah rangkaian gerakan yang kita buat untuk dilakukan dimana saja dan kapan saja. Ini gerakan ringan sehingga tidak lagi berpikiran olahraga itu melelahkan," tutur dr. Nanang Tri Wahyudi, SpKO, Dokter Spesialis Kesehatan Olahraga.

Seperti yang diketahui, menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013 Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, hampir setengah dari penduduk Indonesia termasuk golongan kurang aktif dalam melakukan aktivitas fisik. Akibatnya, kelelahan dalam beraktifitas menyebabkan fisik yang rendah, mudah sakit, pegal-pegal hingga menjadi kurang produktif.

Maka, gerakan ringan yang disosialisasikan Fatigon bersama Kemenpora diharapkan bisa menjadi solusi ditengah kesibukan dan gaya hidup perkotaan. "Peregangan itu setiap saat. Bangun tidur, sehabis naik motor, macet di jalan, di pesawat," kata mantan dokter tim nasional Indonesia itu.

"Olahraga peregangan ini tidak ada batasan, beda dengan olahraga cardiovascular endurance dan kekuatan otot," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini