Sukses

Mentalitas Juara Dibutuhkan Anak untuk Berprestasi

Mentalitas juara harus dimiliki semua anak, bagaimana cara mendapatkannya?

Liputan6.com, Jakarta Mentalitas juara sangat dibutuhkan untuk mencapai sebuah prestasi. Dan tidak memandang berasal dari ekonomi mana orang tersebut. Percuma punya semuanya kalau tidak punya mental juara, tidak bakal bisa berprestasi di bidang apa pun.

"Banyak anak-anak yang memiliki kemampuan intelektual, fasilitas dari keluarga oke, tapi tidak berprestasi. Sementara anak-anak yang biasa saja bahkan dari ekonomi menangah ke bawah bisa juara dan berprestasi. Inilah yang namanya mentalitas juara yang sangat dibutuhkan," kata Psikolog Klinis Dewasa Rumah Sakit Bethsaida Serpong, FX Albino Prasodjo kepada Health Liputan6.com di Senayan, ditulis Jumat (27/11/2015)

Menurut Albino, ini yang dibutuhkan generasi muda. Jadi, anak-anak generasi muda seperti Muhammad Sobri patut diacungin jempol. Dengan segala keterbatasan tapi gigi, dia dapat mencapai apa yang diinginkan.

"Kegigihan juga dibutuhkan anak muda jika menginginkan sesuatu. Kalau semua itu sudah dimiliknya, mau berasal dari kalangan mana pun tidak ada yang mustahil," kata Albino menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.