Sukses

Miris, Bocah 8 Tahun Idap kanker Payudara

Seorang gadis kecil asal Utah, Amerika Serikat, Chrissy harus melakukan mastektomi (pengangkatan payudara) karena kanker payudara

Liputan6.com, Jakarta Seorang gadis kecil asal Utah, Amerika Serikat, Chrissy harus melakukan mastektomi (pengangkatan payudara) karena sel kanker yang menggerogoti payudaranya. Meski masih 8 tahun, dokter mengatakan kondisinya termasuk langka.

Ibu Chrissy, Annette Turner mengatakan, penyakitnya disebut karsinoma sekresi. hanya ada satu banding satu juta orang yang diagnosis jenis tertentu kanker payudara ini.

"Oktober lalu, dia mengeluhkan ada benjolan di payudara dan kami langsung membawanya ke dokter," kata Annette pada Fox12, Jumat (27/11/2015).

Chrissy pun ketakutan awalnya. Namun berkat dorongan orangtuanya, dia mengatakan lebih kuat menjalaninya. "Saya yakin dan berharap bisa melawannya."

Laman Foxnews melaporkan, Annette ternyata pernah menderita kanker serviks. Dan suaminya Troy didiagnosis dengan Non-Hodgkin Lymphoma ketika Chrissy masih bayi.

"Chrissy adalah obat kami saat komoterapi. Dia selalu membuat kita tertawa dan dia cerdas melampaui usianya," kata Annette.

Annette mengatakan, dia dan suaminya akan terus berjuang demi puteri kecilnya. "Kami pasti bisa tersenyum dan tertawa setiap hari di masa depan," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.