Sukses

Jatuh Cinta Ternyata Bisa Bikin Berat Badan Naik

Jatuh cinta ternyata tak hanya menyenangkan, perasaan hangat ini juga bisa mempengaruhi kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Cinta bisa menjadi hal yang indah. Tapi apakah Anda tahu jika cinta juga memiliki manfaat kesehatan dan dapat mengubah cara berpikir pada seseorang? Mungkin inilah yang seringkali membuat orang yang jatuh cinta seringkali terlihat bodoh.

Berikut ini adalah 5 fakta mengejutkan tentang cinta, seperti yang ditulis The Health Site, Kamis, 26/11/2015:

Cinta dapat membuat bodoh

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam sebuah jurnal 'Motivasi Medis dan Emosi', orang-orang yang sedang jatuh cinta cenderung memiliki kontrol yang kurang kognitif. Tampaknya, cinta membuat seseorang lebih sulit untuk fokus dan akhirnya menjadi pelupa.

Musik dapat menumbuhkan cinta

Sebuah studi dari Jepang telang mengungkapkan tentang cara bagaimana musik dapat membuat seseorang menjadi saling jatuh cinta. Musik dengan alunan nada yang lembut dapat mengubah prilaku seseorang menjadi lebih baik. Apalagi jika musik ini menjadi sarana untuk pendekatan hubungan dengan orang yang disukai, tak dipungkuri jika Anda akan memiliki hubungan yang intim dengan si dia.

Dapat menyebabkan kenaikan berat badan

Sebuah penelitian yang dilakukan UKMedix.com, menemukan bahwa kerangka pikiran wanita dapat membuat wanita mudah menggemuk. Hal ini sangat mungkin terjadi ketika mereka sedang jatu cinta. Diketahui jika wanita akan mendapakan lonjakan 3,2 kg pada berat tubuhnya saat menjalin hubungan baru pada tahun pertama.

Pancaran mata jadi bukti cinta

Universitas Chicago menemukan bahwa pola mata orang yang jatuh cinta dapat mengubah wajah orang asing menjadi orang yang romantis. Perubahan pola mata ini dapat terjadi dalam setengah detik, mungkin inilah yang dikenal dengan cinta pada pandangan pertama.

Perilaku seksual dipimpin oleh hormon cinta

Para peneliti menemukan, sel-sel pada otak seperti oksitosin dapat membuat orang yang jatuh cinta memiliki gairah seksual. Oksitosin disebut juga dengan hormon cinta karena memainkan peranan penting dalam sebuah hubungan. (Yasmine)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini