Sukses

10 Diet Ekstrem Selebritis Dunia yang Tak Patut Dicontoh

Jika Anda pikir para selebritis dunia selalu bisa memanfaatkan adanya pemeran pengganti. Anda keliru.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda pikir para selebritis dunia selalu bisa memanfaatkan adanya pemeran pengganti. Anda keliru. Bintang besar seperti Anne Hathaway misalnya, harus rela menurunkan badannya demi satu peran dalam filmnya.

Seperti diberitakan Foxnews, Kamis (26/11/2015) selain Anne, sederet artis lain juga ternyata dituntut untuk mengalami kekurangan gizi dan ada pula yang menggemukkan badannya. Beragam cara mulai dari diet ekstrem hingga makan berlebih. Lantas apakah ini berbahaya?

Simak ulasannya, sebagai berikut:

1. Chris Hemsworth

Chris Hemsworth

Aktor tampan yang berperan menjadi Thor dalam film besutan Marvel ini, kita tahu, memiliki tubuh kekar. Tapi untuk film terbarunya In The Heart of The Sea, dia rela kehilangan 500-700 kalori sehari.

"Saya sendiri tidak menyarankannya karena ini tidak nyaman. Sebagai pria, seharusnya kita membutuhkan 2.500 kalori per hari. Sementara perempuan butuh sekitar 2.200 kalori per hari. Tapai saya hanya bisa 600 kalori dengan milkshake dan salad saja setiap hari," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Christian Bale

2. Christian Bale

Christian Bale

Aktor yang berperan dalam film The Dark Knight ini juuga harus menurunkan beran badannya untuk dua film sekaligus, Film the Fighter dan The Machinist. Dia pun kehilangan sepertiga berat tubuhnya atau lebih 28 kilogram.

"Saya akan menyesuaikan diri dengan apa yang dibutuhkan. Karena saya memiliki cukup obsesi untuk berperan dalam sebuah film,"tutur Bale pada majalah People.

3 dari 10 halaman

Lily James

3. Lily James

Lily James

Demi film Cinderella, Aktris cantik, Lily James ternyata menggunakan korset demi terlihat ramping. "Saya menggunakan korset, bahkan ketika makan siang," katanya. Walhasil, perempuan asal Inggris berusia 25 tahun mengalami masalah pencernaan dan bersendawa sepanjang hari.

4 dari 10 halaman

Charlize Theron

4. Charlize Theron

Charlize Theron

Peran total yang dibawakan Charlize Theron memang patut diacungi jempol pada film Monster. Disitu, dia berperan sebagai pelacur dan pembunuh berantai. Berbeda dengan aktris lain yang dituntut kurus, Theron justru harus menggemukkan badannya dengan makan donat setiap hari.

5 dari 10 halaman

50 Cent

5. 50 Cent

50 Cent

Rapper ini pernah memposting fotonya sangat kurus pada Mei 2010. Itu nyata. Ternyata dia harus berperan sebagai pasien kanker di film Things Fall Apart.

Publik ketika itu sangat terkesan, bagaimana tidak. Ketika itu berat tubuhnya mencapai 97 kilogram dengan otot di sekukur tubuhnya. Tapi dalam foto, dia mengatakan beratnya menjadi sekitar 70 kilogram hanya dalam 9 minggu.

6 dari 10 halaman

Anne Hathaway

6. Anne Hathaway

Anne Hathaway

Bintang ini harus memangkan bobot tubuhnya hingga 11 kilogram demi film Les Misrables. Dia berperan sebagai fantine, seorang pelacur yang akhirnya meninggal.

Dalam wawancaranya pada the Huffington Post, dia mengatakan hanya mengonsumsi makanan 500 kalori per hari. Untuk makanan utama, Laman Vogue melaporkan, Hatheway mengonsumsi dua kotak oatmeal kering sehari.

"Saya pikir, ini ide yang buruk. Tapi ini adalah pengalaman yang tak ternilai," katanya.

7 dari 10 halaman

Matthew McConaughey

7. Matthew McConaughey

Matthew McConaughey

BBC melaporkan, aktor ini pernah kehilangan 22 kilogram saat berperan sebagai Orang dengan HIV/AIDS (ODHA) dalam film Dallas Buyes Club. Tapi tak sia-sia, berkat perannya dia mendapatkan piala Oscar sebagai pemeran utama terbaik.

"Saya melakukannya dengan cara sehat dan dengan bimbingan ahli gizi," ungkapnya.

8 dari 10 halaman

Jared Leto

8. Jared Leto

Jared Leto

Jared Leto juga cukup terkenal karena trasformasi fisiknya. Dia berperan sebagai trasgender yang terkena AIDS di Dallas Buyes Club. Namun selang beberapa bulan kemudian, secara drastis harus menggemukan badan dalam perannya sebagai pembunuh John Lennon dalam film Chapter 27.

Akibat lepas kendali makan, dia mengalami nyeri kaki hingga membuatnya merasa buruk selama setahun.

9 dari 10 halaman

Natalie Portman

9. Natalie Portman

Natalie Portman

Bintang utama dalam Black Swan ini mengatakan kehilangan hampir 10 kilogram demi perannya. "Dalam kehidupan nyata, kurus itu menjijikkan. Tapi di foto, tampak menakjubkan," kata peran pendamping Mila Kunis.

Dalam film tersebut, Mila Kunis juga dikabarkan kehilangan bobot hingga 10 kilogram. Dan dia butuh lima bulan untuk kembali ke berat tubuh ideal.

10 dari 10 halaman

Renee Zellweger

10. Renee Zellweger

 Renee Zellweger

Untuk memerankan Bridget Jones dalam Bridget Jones' Diary, Zellweger harus menurunkan berat badannya sampai 10 kilogram. Dan benar saja, ketika dia berhasil melakukannya, semua wartawan menanyakan kunci dietnya.

Ahli gizi, Haylie Pomroy yang menjadi konsultasn sejumlah selebriti seperti Jennifer Lopez, Reese Witherspoon, Raquel Welch dan Cher mengatakan, diet ekstrem ini hanya untuk peran dan biasanya mereka memiliki pendampingan ahli gizi. Jadi diet mereka bukan untuk ditiru dan dipraktekkan sendiri.

"Langkah diet terbaik secara umum harus dilakukan atas saran ahli gizi karena setiap orang memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda. Yang penting, Anda harus tahu berapa kebutuhan dan energi yang harus dikeluarkan agar siklusnya seimbang," tukasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini