Sukses

Celana Dalam Bisa Pengaruhi Kualitas Sperma

Selain gaya hidup, celana dalam ternyata juga memegang pernan penting pada kesehatan sperma.

Liputan6.com, Jakarta Selain gaya hidup, celana dalam ternyata juga memegang pernan penting pada kesehatan sperma. Menurut sebuah penelitian, pria yang mengenakan celana atau boxer di siang hari dan tidak mengenakan apapun di malam hari secara signifikan memiliki tingkat yang lebih rendah dari kerusakan DNA di sperma mereka dibandingkan dengan mereka yang memakai celana ketat sepanjang hari.

"Di antara orang-orang yang inginkan kehamilan, jenis pakaian dalam yang dikenakan sepanjang hari dan saat tidur berhubungan dengan kualitas semen. Kualitas semen yang baik diamati pada laki-laki yang mengenakan celana boxer sepanjang hari dan melepaskannya saat tidur," kata Katherine Sapra dari US National Institute of Child Health and Human Development seperti yang dikutip science alert.

Studi yang dilakukan pada 500 pria dalam peiode satu tahun dengan memperhatikan jenis pakaian dalam yang dikenakan ini benar-benar menunjukkan sebuah fakta yang mengagetkan.

Mereka yang tidur telanjang dan mengenakan boxer di siang hari mengalami fragmentasi DNA 25 persen lebih sedikit dari mereka yang mengenakan celana dalam ketat.

"Kami mengetahui dalam beberapa waktu bahwa pria yang meningkatkan suhu testis mereka, baik melalui paparan panas di tempat kerja atau dengan memakai pakaian yang ketat, memiliki kualitas semen yang sedikit dibandingkan dengan laki-laki yang memiliki testis yang dingin," kata Allan Pacey pakar kesuburan pria di Universitas Sheffield di Inggris.

Ini artinya untuk Anda yang menginginkan keturunan atau anak tak ada salahnya Anda menerapkan cara ini dalam kehidupan. Hindari menggunakan celana dalam yang ketat untuk mejaga kualitas sperma. Pakaian dalam yang longgar akan melindungi sperma untuk tampil prima. (Yasmine)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini