Sukses

5 Hal Ini Bantu Sembuhkan Patah Hati Anda

Patah hati kadang bisa membuat Anda lemah. Agar tak berlarut-larut, segera sembuhkan dengan 5 hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda menjalani hubungan dengan pasangan lalu berakhir, tentu membuat patah hati. Rasa sakit harus mengakhiri hubungan terkadang membuat seseorang jadi lemah. Menangis di kamar, tak nafsu makan, dan merasa hidup serasa berantakan.

Namun, jangan sendirian hadapi itu semua. Ada banyak hal-hal yang bisa membantu Anda lewati masa sulit tersebut. Paling tidak dengan lima hal berikut seperti dikutip laman Boldsky, Kamis (26/11/2015).

1. Hewan peliharaan

Bercerita apa yang terjadi kepada hewan peliharaan membuat lebih nyaman. Memeluk atau menatap matanya sudah bisa membuat hari Anda jadi lebih teduh.

2. Teman

Duka dan suka teman selalu mengiringi. Ceritakan apa yang terjadi pada teman dan biarkan ia memberi nasehat atau mengajak keluar dari zona tak menyenangkan tersebut.

3. Keluarga

Keluarga akan selalu ada ketikda dibutuhkan. Lewati rasa sakit dengan perbanyak interaksi dengan mereka. Bersama keluarga juga akan membantu menghilangkan kesepian yang biasanya datang bersama patah hati. 

4. Buku

Salah satu cara untuk lepas dari rasa sakit hati yakni dengan pengalihan, salah satunya membaca buku. Namun pastikan Anda memilih buku yang tidak akan memancing kesedihan. Pilihlah kisah petualangan, humor, atau bahkan thriller dan misteri. 

5. Terapis

Ketika pikiran Anda sudah tak tenang, teman dan keluarga rasanya tak bisa membantu tak ada salahnya mengunjungi terapis. Mereka akan membantu Anda berpikir positif dan bergerak maju ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini