Sukses

Khloe Kardashian Berhasil Sembuh dari Infeksi Staph

Bintang reality show yang juga adik Kim Kardashian, Khloe Kardashian (31) nyatakan sembuh dari infeksi staph.

Liputan6.com, Jakarta Bintang reality show yang juga adik Kim Kardashian, Khloe Kardashian (31) nyatakan sembuh dari infeksi staphylococcus yang biasa disingkat infeksi staph.

"Aku sangat terberkati dan kini aku merasa jauh lebih baik. Infeksiku telah sembuh. Aku bisa keluar dan karantina berakhir," tulisnya dalam akun Twitter pada Selasa (24/11/2015).

Infeksi staph memang sempat membuat Khloe tak bisa pergi kemana-mana. Termasuk ia menunda penandatanganan bukunya Strong Looks Better Naked pada pekan lalu. "Aku sakit dan dokter memintaku untuk terus beristirahat," tuturnya. (Baca Juga: Khloe Kardashian Batalkan Penandatanganan Buku Biografinya )

Menurut sumber laman People, Khloe terinfeksi pada saat menemani mantan suaminya Lamar Odom di rumah sakit. Namun, meski Khloe sudah diperbolehkan keluar rumah ia tidak diperkenankan untuk mengunjungi Odom di rumah sakit sampai ia benar-benar pulih.

sumber foto: nydailynews.com

Infeksi staph disebabkan karena bakteri staphylococcus, yakni jenis kuma yang biasa ditemukan pada kulit atau hidung inividu sehat. Pada umumnya bakteri ini tidak timbulkan masalah.

Namun, bila Staph bisa mematikan bila menyerang ke dalam tubuh seperti masuk aliran darah, sendi, tulang, paru-paru dan jantung. Pengobatan benar-benar dibutuhkan dengan menggunakan antibiotik. Namun beberapa bakteri Staph tidak merespon antibiotik umum seperti dikutip laman Mayo Clinic, Rabu (25/11/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.