Sukses

Jangan Tiru Diet Ekstrem Chris Hemsworth

Saat mendengar nama Chris Hemsworth, tokoh pemeran film Thor, pasti di benak Anda adalah tubuh atletis dan kekar pemeran utamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Saat mendengar nama Chris Hemsworth, tokoh pemeran film Thor, pasti di benak Anda adalah tubuh atletis dan kekar pemeran utamanya. Tapi sayang, Chris yang dulu perkasa sebagai anak Dewa Odin itu telah berubah 180 derajat.

Demi proyek film terbaru berjudul In The Heart of The Sea, peraih gelar 'The Sexiest Man Alive' ini rela menurunkan berat badannya secara ekstrem. Bahkan, dirinya terang-terangan mengaku telah menjalani diet tak wajar.

"Baru saja mencoba program diet baru bernama `Lost At Sea`. Aku tidak merekomendasikannya," tulis Chris dalam akun Twitter-nya sebagai keterangan foto perubahan tubuhnya, pada Senin (23/11/2015) lalu.

Pada film yang rilis kira-kira pada 11 Desember tahun ini, Chris bakal berperan sebagai pelaut yang berjuang hidup bersama rekan-rekannya melawan seekor paus di tengah badai, dan dalam kondisi kelaparan.

Kapal penangkap paus yang ditumpangi Chris tenggelam dan beberapa awaknya melompat ke rakit kecil. Terombang-ambing selama 90 hari, mereka satu per satu mati dan saling memakan satu sama lain.

"(In The Heart of The Sea) adalah kejadian nyata yang menginspirasi Herman Melville menulis Moby Dick," kata Chris kepada Jimmy Kimmel dikutip dari E! Online.

Demi film besutan sutradara Ron Howard itu juga, aktor 30 tahun ini telah kehilangan 500 sampai 700 kalori per hari. "Setelah genap tiga atau empat minggu rasanya benar-benar tidak enak, itulah penderitaan," tuturnya lagi.

Kelihatannya, program diet ini sulit untuk seorang bintang film, dan tentu saja untuk semua orang. Pasalnya, secara umum laki-laki membutuhkan 2.500 kalori per hari. Sementara perempuan butuh sekitar 2.200 kalori per hari.

"Maksud saya, Anda dapat mengkonsumsi 600 kalori dalam sebuah milkshake, diakhiri dengan beberapa kecil salad, beberapa potongan-potongan kecil protein dan itu semacam itu lalu Anda pergi tidur dalam keadaan lapar," kata Chris mengakui.

"Setelah itu, Anda puasa 15 jam, seperti berhenti makan sepenuhnya, dan kemudian Anda mengambil sedikit makanan dalam satu hari itu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini