Sukses

5 Manfaat Dahsyat Selalu Berterima Kasih

Tak hanya mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, bersyukur atas apa yang dilalui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Liputan6.com, New York- Setiap hari ada banyak hal-hal berharga yang kita lalui. Namun tak cuma hal besar yang perlu kita syukuri, namun hal-hal kecil seperti jalanan yang lancar, senyuman orang lain, bertemu orang baik seyogianya patut kita syukuri.

Tak hanya mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, bersyukur atas apa yang dilalui memiliki banyak manfaat. Berikut lima diantaranya seperti dikutip laman Reader's Digest, Selasa (24/11/2015).

1. Tidur lebih lelap
Studi yang dilakukan Grant MacEwan University di Alberta, Kanada mendapati fakta ketika mahasiswa sedang cemas ujian, namun sebelum tidur bersyukur atas apa yang di alami membuat mereka tidur nyenyak.

Para peneliti berhipotesis, ketika mahasiswa ini sedang memikirkan berkah-berkah apa saja yang mereka dapatkan mengurangi rasa khawatir.

2. Penghasilan lebih banyak
Studi menarik dari Harvard University menemukan pengusaha yang lebih bersyukur penghasilannya lebih besar dibandingkan yang tidak. Peneliti percaya rasa syukur membantu arahkan kita capai tujuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turunkan stres

3. Turunkan stres
Ketika Anda mengingat-ingat kebaikan yang dilalui hari ini pernah tidak merasa lebih beruntung? Pada umumnya seperti ini. Dan hal-hal ini dapat mengurangi stres dan kecemasan karena saat memikirkan aneka kebaikan, hormon-hormon perasaan baik, seperti dopamin dan serotonin, muncul keluar.

4. Punya banyak teman
Mengucapkan terimakasih atas apa yang diberikan orang di sekitar akan membuat lingkaran pertemanan kita makin luas. Hal tersebut diungkapkan dalam studi tahun 2015 yang diterbitkan dalan Jurnal Emotion.

5. Redakan rasa sakit dan nyeri
Peneliti dari University of California, Robert Emmons, nyatakan ucapan syukur terhadapa apa yang dimiliki dan alami, ternyata mampu mengurangi rasa nyeri atau sakit yang dialami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini