Sukses

Angelina Jolie Tak Takut Hadapi Menopause Dini

Dibandingkan perempuan lain, Jolie memang alami menopause dini 10 tahun lebih cepat.

Liputan6.com, New York- Bintang Hollywood Angelina Jolie (40) tak lama lagi akan alami menopause. Namun ia tak mengeluh, malah menikmati momen tersebut.

Baca Juga

Angelina Jolie: Aku Tak Bisa Punya Anak Lagi
Waspadai Risiko Tiru Angelina Jolie

Dibandingkan perempuan lain, Jolie memang alami menopause dini 10 tahun lebih cepat. Hal ini terjadi setelah tindakan operasi pengangkatan ovarium dan tuba falopi. Berdasarkan hasil lab, Jolie berisiko alami kanker rahim sekitar 50 persen.

"Aku senang jalani menopause. Saya tidak punya reaksi yang mengerikan akan hal tersebut. Aku malah merasa sangat beruntung, merasa lebih tua dan aku memang akan tua. Dan aku tak akan jadi muda lagi," terang Jolie saat diwawancarai laman The Telegraph, Senin (23/11/2015).

Tak hanya pengangkatan rahim, Jolie pun melakukan double mastektomi pada 2013 guna mengurangi risiko terkena kanker payudara. Tes darah yang menunjukkan bahwa ia memiliki risiko 87 persen terkena kanker payudara. Ibunya, Marcheline Bertrand, meninggal karena kanker di 2007 setelah delapan tahun berjuang melawana penyakit mematikan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini