Sukses

5 Kombinasi Makanan yang Bermanfaat

Dengan mengombinasikan makanan, Anda bisa mendapatkan manfaaat lebih.

Liputan6.com, New York- Menggabungkan dua makanan dalam satu olahan ternyata mampu memiliki manfaat hebat. Salah satunya, teh dengan lemon. Kombinasi keduanya dapat meningkatkan antioksidan di dalamya hingga empat kali yang dipicu oleh Vitamin C pada lemon.

Antioksidan merupakan zat yang dapat mencegah perubahan DNA dan kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Oleh karena itu, konsumsi teh lemon alias lemon tea membantu menunda penuaan dan cegah timbulnya penyakit tertentu seperti Alzheimer dan kanker seperti dikutip laman Livestrong, Senin (23/11/2015).

Selain kombinasi lemon dan teh, berikut empat kombinasi makanan lain yang berdampak hebat seperti dikutip laman Prevention, Senin (23/11/2015), yakni:

- Minyak zaitun dan sayuran hijau dapat menurunkan tekanan darah.
- Burger dan avokad dapat mengurangi lonjakan peradangan yang terjadi usai makan.
- Lada hitam dan kunyit, kombinasi keduanya meningkatkan manfaat senyawa antiperadangan yang ada di kunyit hingga 2.000 persen
- Bayam dan jeruk dapat meningkatkan penyerapan zat besi pada bayam karena dibantu kandungan vitamin C pada jeruk. 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini