Sukses

7 Cara Agar Belanja Bisa Bikin Langsing

Berbelanja sekaligus berolahraga bisa dilakukan dengan mudah, sehingga hobi ini bisa bikin Anda langsing.

Liputan6.com, New York- Bagi Anda kaum hawa, pasti sering mengatakan berbelanja ke mal adalah ajang bakar kalori. Namun, sudah yakin belum cara yang dilakukan efektif bakar kalori? Jika belum, mari simak beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengubah aktivitas belanja jadi sarana berolahraga.

Berbelanja sekaligus berolahraga bisa dilakukan dengan cara berikut seperti dikutip laman Cosmopolitan, Senin (23/11/2015).

1. Jangan terlalu sering berbelanja online

Apapun yang Anda butuhkan rasa-rasanya sudah ada di internet. Namun cara berbelanja seperti ini malah membuat aktivitas tubuh jadi pasif. Lebih baik batasi berbelanja online dan cari langsung barang yang disukai.

2. Mulai dari berbelanja bahan jeans

Jika Anda sedang ingin berbelanja bahan jeans, mulailah dari titik ini. Membawa 1-2 bahan jeans mampu membantu bentuk tangan.

3. Pilih tempat parkir yang jauh dari pintu masuk

Hal ini otomatis membuat Anda berjalan lebih jauh, kalori yang dibakar pun jadi lebih banyak.

4. Bawa jaket saat jalan-jalan ke mal

Bukan untuk dipakai, namun untuk dipegang saja. Hal ini mungkin merepotkan namun jika belanja sambil olahraga merupakan tujuan, hal ini mampu melatih otot-otot tangan.

5. Tawarkan bantuan saat teman sibuk membawa kantong belanja.

Menambah berat beban saat latihan menambah kalori yang dibakar. Sama halnya bila Anda menambah berat beban kantong belanjaan saat berjalan-jalan di mal.

6. Jangan bawa kantong belanja di bahu

Biasanya cara kita membawa belanjaan dengan meletakkan di bahu, namun lebih baik bawa di tangan saja. Lalu tekuk siku 90 derajat, lalu saat berjalan-jalan tekuk dari atas ke bawah sama seperti berlatih dumble. Jangan lupa berganti pada tangan satunya.

7. Jelajahi setiap lorong

Mungkin Anda sudah hapal lorong-lorong yang ada di mal. Meski Anda sudah tahu membeli apa, tetap lewati semua lorong meski tidak ada benda yang tidak ada dibeli. Anda pun otomatis jadi bergerak lebih banyak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini