Sukses

Ibu Muda Ini Melahirkan Sambil Menjalani Ujian Kampus

Jika umumnya wanita hanya fokus mempersiapkan diri ketika menjelang melahirkan, Tommitrise Collins justru melahirkan sambil menjalani ujian.

Liputan6.com, Jakarta Jika umumnya wanita hanya fokus mempersiapkan diri ketika detik-detik menjelang melahirkan, Tommitrise Collins justru melahirkan sambil menjalani ujian dari kampus. Foto bukti tekad Tommitrise menimba ilmu yang berhasil dibidik adiknya dan diunggah ke Facebook itu tersebar luas dan mendapat banyak pujian.

Tommitrise adalah mahasiswi jurusan forensik, dia menekuni bidang hukum kriminal di Middle Georgia State University. Dia terkejut ketika air ketubannya pecah beberapa hari lebih awal dan bertepatan dengan jadwal ujian.

"Sebelum aku menjalani tes, aku mengirim email ke guruku dan mengabari, `Aku sedang melahirkan saat ini dan hanya ingin memberi tahu Anda kalau-kalau aku mendapat nilai jelek," cerita Tommitrise pada Today. "Aku hanya tak ingin membuat alasan agar tak melakukan ujian itu, tapi aku juga ingin nilai GPA-ku tetap tinggi," lanjutnya.

Wanita 21 tahun yang tinggal di Macon, Georgia ini menjalani proses bersalin selama 12 jam ketika melakukan ujian online 2 jam itu. Dia menyelesaikan ujian hanya dalam waktu 90 menit, dan mendapat nilai 76 persen, nilai yang kurang memuaskannya. Tommitrise lantas mengirim email kedua untuk sang guru, menanyakan kemungkinan untuk mengulang ujian itu di kemudian hari. Tapi karena Tommitrise menjalani ujian itu melalui sistem komputer, dia tak bisa mengulangnya.

"Beberapa jam kemudian dia mengirimiku email lagi dan bilang, `Ya Tuhan, aku baru saja melihat Facebook dan fotomu tersebar begitu cepat dan aku ingin memberi tahumu bahwa aku memberi tambahan nilai untukmu'. Jadi aku dapat nilai B dan tak perlu mengulang ujiannya," jelas Tommitrise tentang reaksi sang guru.

Setelah dapat kabar gembira itu Tommitrise masih harus melanjutkan perjuangannya melahirkan putri pertama. Tyler Elise lahir setelah Tommitrise menjalani proses persalinan 20 jam. Ibu muda itu mengatakan, dia nekat menjalani ujian sambil melahirkan bukan karena ingin dianggap sebagai pahlawan, melainkan karena tahu hari-harinya akan luar biasa sibuk dengan seorang putri yang baru lahir, dilansir laman Today, Sabtu (21/11/2015).

Tommitrise adalah ibu tunggal yang kuliah sambil bekerja sebagai pelayan restoran. Meski kehadiran sang buah hati membuat hidupnya semakin berat, semangat Tomittrise menuntut ilmu tak surut. Dia menyelesaikan tugas-tugas kuliah saat putrinya lelap. Dia pun memastikan Tyler Elise untuk tak menyepelekan sekolah dan mengikuti jejaknya menomorsatukan pendidikan. (Dyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.