Sukses

93 Persen Pria Makan Pizza Lebih Banyak di Depan Wanita

Liputan6.com, Jakarta- Jangan sampai Anda mempermalukan diri sendiri di hadapan wanita yang Anda taksir gara-gara makanan. Pasalnya, sebuah studi terbaru dari Cornell University, New York menemukan kalau 93 persen pria makan pizza lebih banyak di depan lawan jenis.

Dikutip dari nydailynews.com, Sabtu (21/11/2015) lalu, para peneliti mengatakan mereka menyaksikan 105 pria makan siang di sebuah buffet all-you-can-eat di restoran Italia selama dua minggu. Mereka mencatat berapa banyak potong pizza dan jumlah mangkuk salad bahwa yang tiap orang makan, serta jenis kelamin masing-masing pengunjung restoran ini.

"Pria cenderung makan terlalu banyak untuk pamer," kata Kevin Kniffin dari Cornell, peneliti riset tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada CBS.

"Orang-orang memiliki kecenderungan 'pamer' di depan orang lain, apakah itu untuk dominasi dan atau untuk menunjukkan semacam daya tarik. (Studi melihat) volume aktual makanan yang dikonsumsi, baik makanan sehat dan tidak sehat, sebagai cara untuk pamer," tuturnya lagi.

Penelitian sebelumnya telah menyatakan bahwa dalam perbandingan, wanita makan lebih sedikit dibanding pria. Para ahli mengatakan pengunjung restoran harus santai dan menikmati makanan mereka, karena makan berlebihan dapat menyebabkan masalah pencernaan dan obesitas.

"Temuan ini jelas mengatakan kalau orang harus tenang ketika makan dengan lawan jenis," tulis Kniffin.