Sukses

5 Cara Menjaga Kehidupan Seks Bagi Anda yang Sudah Lama Menikah

Sudah lama menikah bukan berarti tak lagi bergairah.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda masih bisa mengingat masa-masa bulan madu Anda? Saat-saat dimana Anda tidak bisa berjauhan sedikitpun dengan pasangan. Saat dimana Anda terus mencari-cari cara mengekspresikan rasa cinta pada pasangan secara fisik. Saat itu, Anda seperti mempunyai tenaga 10 pria!

Dengan berlalunya waktu, banyak hal yang terjadi. Mungkin karena bertambahnya usia, lahirnya anak, sehingga kehidupan seks Anda sudah tidak terlalu bergairah seperti dulu lagi.

Dilansir dari Askmen.com, ditulis Jumat, 20/11/2015, berikut adalah 5 cara menjaga kehidupan seks Anda tetap panas, walaupun sudah bertahun-tahun bersama.

1. Jangan terlalu puas dengan frekuensi, posisi atau kualitas

Ketika Anda masih lebih muda atau mungkin baru memulai suatu hubungan, Anda cenderung lebih “berpetualang.” Ketika Anda baru memulai suatu hubungan Anda akan menjadi lebih penasaran, dan ingin mengeksplor. Biasanya, keinginan untuk saling mengeksplor inilah yang hilang pada pasangan yang sudah lama bersama.

Banyak pasangan yang sudah lama bersama menganggap seks hanyalah sebagai rutinitas, dan seringnya hal ini membuat mereka menjadi terlalu mudah puas. Seks hanya menjadi kegiatan untuk melepaskan gairah, sekedar penyaluran, bukan lagi sesuatu yang luar biasa seperti yang Anda rasakan di awal hubungan dulu. Hal inilah yang berbahaya.

Walaupun sudah lama bersama, jangan merasa terlalu mudah puas. Selalu berusaha untuk membuat seks Anda dan pasangan terasa luar biasa dan memuaskan. Cobalah berbagai posisi baru, tempat baru, bahkan mulailah kebiasaan baru untuk memanaskan kembali ranjang Anda.

2. Lakukan foreplay sepanjang hari

Seks yang luar biasa diawali jauh sebelum Anda memasuki kamar tidur. Untuk merangsang pasangan, mulailah dari ketika Anda berdua terbangun di pagi hari. Hal itu bisa sesederhana menciumnya dan memuji betapa cantiknya pasangan Anda, atau mungkin sedikit foreplay dipagi hari.

Bagaimana Anda membawa diri Anda dan memperlakukan pasangan Anda akan mempengaruhi mood mereka sepanjang hari, dan itu akan mempengaruhi kualitas seks Anda.

Kirimkanlah pesan yang sedikit nakal atau teleponlah pasangan dan godalah dia di siang hari. Ketika Anda bertemu selepas bekerja, sering-seringlah untuk menciumnya atau menyentuhnya. Itu akan membantu membangun gairah Anda dan pasangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nikmati setiap momen

3. Belajarlah untuk fokus di saat itu

Kehidupan bisa jadi sangat sibuk dan kacau. Anda mempunyai tanggung jawab dan banyak hal yang bisa mengalihkan perhatian. Seringkali Anda membawa pikiran-pikiran yang mengganggu kedalam kamar tidur, terutama bagi yang sudah mempunyai hubungan lebih lama.

Untuk bisa mengalami seks yang luar biasa, Anda harus menyingkirkan pikiran-pikiran yang mengganggu tersebut, dan fokuslah pada saat itu. Perasaan dan gairah harus total Anda berikan saat bersama pasangan. Singkirkan gangguan tersebut hingga esok hari.

4. Menjadi versi terbaik diri Anda

Tidak ada yang lebih seksi daripada seorang pria yang penuh percaya diri. Kurangnya percaya diri akan terlihat pada kehidupan seks. Mungkin Anda tidak yakin dengan tubuh Anda dan tentunya itu akan mempengaruhi performa Anda.

Hal terbaik bagi keadaan Anda dan kehidupan seks Anda adalah melakukan apapun untuk menjadi yang yang terbaik dari diri Anda.

Konsumsilah makanan yang sehat, olahragalah secara teratur, dan perbaikilah batin Anda. Berinteraksilah dengan orang yang ada di dekat Anda dan temukanlah apa yang Anda inginkan dari hidup. Dengan itu, Anda akan memasuki kamar tidur penuh dengan kepercayaan diri yang akan merangsang pasangan Anda.

5. Hidupkan kembali kegembiraan bulan madu lebih sering

Hanya karena masa bulan madu Anda sudah berakhir, tidak berarti Anda tidak bisa mnghidupkannya kembali sewaktu-waktu, bukan? Kemungkinannya hanyalah, Anda akan menjadi lebih matang sebagai individu, dan begitu juga dengan hubungan Anda.Bawa kedewasaan tersebut kedalam kebiasan yang sama seperti ketika Anda pertama kali bertemu pasangan.

Menginaplah di hotel untuk semalam. Lakukan sesuatu yang lain dari biasanya ketika di kamar. Gunakanlah waktu Anda untuk melakukan kembali apa yang pernah Anda lakukan ketika bulan madu Anda dulu.

Kehidupan seks Anda tidak harus menjadi korban dari perjalanan waktu dan keadaan. Anda bisa membuatnya tetap hangat dengan berkomitmen memberikan waktu dan usaha Anda. Dan fokuslah untuk mendapatkan pengalaman berkualitas dengan pasangan Anda. (Melodia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini