Sukses

Kentang Panggang Menyebabkan Kanker?

Apakah kentang panggang bisa sebabkan kanker?

Liputan6.com, Jakarta Pikir ulang jika Anda menjadikan kentang panggang dan dibakar gosong sebagai menu sarapan. Studi baru telah mengungkapkan, kentang yang dimasak dengan cara seperti itu berdampak pada kanker.

Food Standards Agency (FSA) di Inggris mengukur jumlah akrilamida, toksin penyebab kanker di ketang panggang, keripik, roti panggang yang dimasak di rumah. Laporan ini muncul dari situs Stuff.co.nz.

Kepala penasehat ilmiah FSA bernama Guy Poppy mengatakan, penelitian baru menunjukkan cukup mengubah kentang menjadi warna emas terang yang baik untuk dikonsumsi. Jika berlebihan, memiliki dampak yang sama seperti Anda menyantap keripik ketang.

Dia menambahkan, dalam sebuah laporan yang menyertai hasil penelitian, risiko dapat terjadi jika makanan yang kita santap mengandung akrilamida yang tinggi.

Dikutip dari situs Times of India, Jumat (20/11/2015) para peneliti sendiri mengatakan, masih belum jelas tingkatan yang aman dari akrilamida ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini