Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Haruskah Berhubungan Seksual Setiap Hari Biar Bahagia?

Tak harus berhubungan seksual setiap hari untuk merasa bahagia. Seminggu sekali pun dirasa cukup. Asal.

Liputan6.com, Jakarta Sering berhubungan seksual kerap dianggap sebagai kunci untuk menjaga hubungan dengan pasangan tetap intim serta selalu merasa bahagia.

Namun, satu penelitian yang dilakukan University of Toronto Mississauga menyebut, seminggu sekali berhubungan seksual pun dapat menyalakan kembali gairah dan cinta di antara dua insan.

"Menjaga koneksi tetap intim dengan pasangan tidak harus selalu berhubungan seksual setiap hari. Selama Anda mempertahankan hubungan itu, seminggu sekali pun gairah Anda dan pasangan masih tetap menyala," kata pemimpin peneliti yang menganalisis 30.000 orang Amerika selama empat dekade, Amy Muise dikutip dari situs Times of India, Sabtu (21/11/2015).

Memang, banyak dari pasangan itu yang mengaku hubungannya semakin intim dengan berhubungan seksual setiap hari. Akan tetapi sisanya mengaku tidak mempermasalahkan jika harus berhubungan seksual hanya seminggu sekali. Gairah di antara mereka tetap membara.

Temuan yang juga dipublikasikan ke dalam jurnal Social Psychological and Personality Science menyebut, orang sering berpikir bahwa lebih banyak uang dan lebih banyak seks membuat orang lebih bahagia. Benar, tapi tidak berlaku untuk semua orang.

"Terpenting tidak banyak tekanan selama berhubungan seksual," kata Amy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini