Sukses

Dikira Infeksi Amandel, Ternyata Bocah Ini Idap Leukemia

Gadis cilik berusia 4 tahun, Skyla Barker akhirnya mendapatkan perawatan intensif setelah sempat ditolak dokter karena dikira amandel.

Liputan6.com, Jakarta Seorang gadis cilik berusia 4 tahun, Skyla Barker akhirnya mendapatkan perawatan intensif setelah sempat ditolak dokter karena dikira menderita infeksi amandel.

Menurut ibunya, Shannon Pettit Barker, Skyla memang mengalami infeksi tenggorokan. Dia sempat demam, pucat dan lesu. Ketika itu, sang anak langsung dilarikan ke dokter keluarga. Namun dia bersikeras Skyla hanya mengalami amandel.

Setelah itu, Pettit membawa anaknya ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan darah, dan benarlah dugaannya. Skyla menderita kanker darah atau leukemia.

"Dia masih anak-anak. Saya tidak bisa menjelaskan apa yang ada di dalam pikiran. Namun setelah berobat karena amandel, secara perlahan kakinya lemas dan tidak bisa berjalan," katanya, seperti dimuat laman Dailymail, Jumat (20/11/2015).

Setelah melakukan tes sumsum tulang belakang dan sejumlah pengobatan, kini Skyla berani melakukan kemoterapi. "Selama 6 minggu dia harus menjalani kemoterapi seminggu sekali," kata Pettit.

Dokter anak, dr Sarah Thompson mengatakan, kondisi Skyla mulai membaik. Dia beruntung, kankernya dapat ditemukan dini sehingga efek pengobatannya sangat baik diterima tubuhnya. "Walau dia masih anak-anak, dia adalah gadis kecil yang cantik dan baik di antara teman-temannya,"  tutur dr Sarah. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini