Sukses

Mau Hidup Sehat? Ayo Mulai "CekKIK"!

Liputan6.com, Jakarta Sebagai manusia kita perlu dan harus tetap hidup sehat agar bisa melakukan aktifitas sehari-sehari.

Kesehatan memiliki peran dan nilai terpenting dalam kehidupan manusia. Setuju bukan dengan kalimat "sehat itu mahal" ? Maka dari itu kita perlu menjaga kesehatan.

Seiring berkembangnya zaman dan kemajuan dari segala aspek kehidupan saat ini, membuat segalanya jadi serba mudah, instan, modern, tentunya berimbas menjadi sulitnya membuat pola hidup sehat.

Tanpa disadari, sebagian orang sudah terjebak dalam gaya hidup tak sehat, padahal memiliki aktifitas yang sangat padat. Hal tersebut dapat berakibat fatal dan berisiko buruk bagi tubuh dan kesehatan kita.

Sebenarnya hidup sehat itu tidaklah sulit dilakukan jika setiap orang menyadari pentingnya menjaga kesehatan untuk mencapai impian di masa depan.
Mengonsumsi Obat dan Makanan secara tepat sesuai kebutuhan merupakan pola hidup sehat yang mudah kita lakukan. Namun, perlu diingat dengan memperhatikan aspek keamanan, manfaat, dan kualitasnya.

Faktanya saat ini masih banyak masyarakat yang mengonsumsi Obat dan Makanan dengan sembarangan dan mengesampingkan aspek kesehatan. Parahnya lagi banyak sekali yang ingin tampil sehat dan cantik secara instan.

Semakin tingginya permintaan masyarakat membuat para produsen nakal jadi merespon negatif, sehingga dengan berani membuat bahkan mengedarkan produk palsu dengan kandungan bahan yang berbahaya.

Dengan kejadian tersebut sebaiknya kita sebagai konsumen harus lebih berhati-hati lagi dan lebih memperhatikan produk Obat dan Makanan yang akan kita konsumsi dengan cara "CekKIK" (Cek Kemasan, Cek Izin Edar, dan Cek Kedaluwarsa).

Apa itu "Cek KIK"?
1. Cek Kemasan: Cek kemasan produk, pastikan dalam keadaan baik dan pastikan tidak ada kerusakan.
2. Cek Izin edar: Cek nomor izin edar pada kemasan serta nomor notifikasi pada produk kosmetik sebagai bukti bahwa produk tersebut terjamin keamanan, manfaat, dan mutunya.
3. Cek Kedaluwarsa: Cek waktu kedaluwarsa untuk memastikan produk yang dibeli tidak melewati batas kedaluwarsa dan aman untuk kita konsumsi.

Badan POM menghimbau masyarakat untuk menjadi konsumen cerdas dengan "CekKIK".

Hidup sehat dengan "CekKIK" sangat mudah kan? Ayo mulai terapkan pola hidup sehat dengan "CekKIK" dari sekarang!

 

(Adv/HA)

Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Harus Kamu Hindari Biar Nongkrong Jadi Lebih Asyik
Artikel Selanjutnya
5 Cara Gaul Biar Tetap Eksis Tapi Gak Boros