Sukses

Karena Rokok, Personel The Rain Atur Teman Tidur Saat Tur

Grup band asal Yogyakarta, The Rain, baru saja resmi meluncurkan single terbaru mereka yang berjudul 'Penawar Letih' pada 18 November.

Liputan6.com, Jakarta - Grup band asal Yogyakarta, The Rain, baru saja resmi meluncurkan single terbaru mereka yang berjudul Penawar Letih pada Rabu (18/11/2015). Sejak terbentuk 13 tahun silam, kelompok yang terdiri atas Indra Prasta (vokal, gitar), Aang Anggoro (drum), Ipul Bahri (bass), dan Iwan Tanda (gitar, vokal) tersebut sama sekali tak mengalami perubahan personel.

Saat menyambangi studio Liputan6.com, Indra, sang vokalis, menuturkan sesungguhnya tak ada niat untuk merilis tiga single dengan tanggal yang bersamaan. Seperti diketahui, Terlatih Patah Hati dan Gagal Bersembunyi sama-sama dirilis tanggal 18 November.

"Tidak ada niat bikin trilogi, tapi jadinya begitu tanpa direncanakan," tuturnya. Setelah Penawar Letih dilepas di pasaran, dapat dipastikan keempat personel ini bakal kembali sibuk untuk promo lagu baru mereka.

Maklum, di luar kegiatan bermusik, mereka punya kesibukan masing-masing. Salah satunya Indra, yang bekerja sebagai country manajer di sebuah perusahaan penyedia informasi karier.

Ada yang unik dalam pembagian kamar personel The Rain ketika tur. "Kalau kami keluar kota, punya pasangan tetap sekamar, Iwan-Indra dan Ipul-Aang," tutur Indra.

Aang dan Ipul membenarkan kalau keduanya memang sering dipasangkan dalam satu kamar. Salah satu alasannya karena sama-sama perokok. "Tapi kami bukan tipe orang yang terlalu sering merokok juga biarpun dapat kamar yang bisa merokok," kata Ipul menimpali.

Aang menambahkan tak ada yang jadi perokok berat dari mereka berdua. "Merokok dalam ruangan itu tidak enak, kalau bahasa Jawanya sumuk. Di rumah juga tidak betah duduk lama-lama dan sendirian, jadi buru-buru dimatikan rokoknya," kata Aang.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini