Sukses

Mengapa Asuransi Jiwa untuk Pendidikan Penting?

Asuransi jiwa terkait investasi untuk dana pendidikan merupakan sebuah solusi cerdas untuk menjamin pendidikan anak Anda di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini asuransi jiwa terkait investasi untuk dana pendidikan merupakan sebuah solusi cerdas untuk menjamin pendidikan anak Anda di masa depan. Berdasarkan survei pada tahun 2015, para orang tua di Indonesia menyadari dan memprioritaskan pentingnya mempersiapkan pendidikan yang terbaik bagi anak. Namun banyak di antara mereka belum mengambil langkah nyata untuk mewujudkannya. Bahkan, banyak pula orang tua yang belum memiliki gambaran akan besarnya biaya pendidikan tinggi di masa depan.

Sebanyak 66 persen dari keseluruhan responden mengaku tahu jumlah dana yang dibutuhkan, 12 persen mengaku tahu persis jumlah dana yang dibutuhkan dan sudah menghitung dengan rinci, sisanya mengaku tidak tahu sama sekali. Uniknya, dari keseluruhan responden atau 100 persen orang tua yang diwawancara mengerti akan manfaat asuransi jiwa adalah alternatif persiapan dana pendidikan anak.

Survei yang sama juga menunjukkan bahwa 89 persen responden memandang pentingnya asuransi jiwa untuk dana pendidikan karena memiliki perlindungan bagi orang tua, 69 persen karena memiliki perlindungan bagi anak, dan 61 persen karena berpotensi untuk pengembalian investasi lebih tinggi.

Melihat fakta tersebut, Prudential Indonesia meluncurkan PRUlink edu protection, produk asuransi jiwa terkait investasi yang memberikan berbagai manfaat yang dapat digunakan bagi mendidik anak sekarang dan hari nanti.

“Kami ingin membantu para orang tua di Indonesia untuk menyiapkan hari depan anak mereka. Membawa anak mencapai pendidikan formal yang setinggi mungkin merupakan cita-cita orang tua yang sangat penting untuk dilindungi. Selain itu kami juga ingin mengingatkan bahwa pendidikan non-formal dalam perjalanan menuju pendidikan tinggi tersebut juga perlu dilindungi untuk menunjang dan membantu anak-anak dalam menghadapi persaingan yang akan semakin berat di masa yang akan datang,” ujar Rinaldi Mudahar, Presiden Direktur Prudential Indonesia.

Berikut adalah 5 keistimewaan PRUlink edu protection:

  • Melindungi anak sebagai tertanggung utama dan orang tua sebagai tertanggung tambahan dalam satu polis. 

  • Memberikan Manfaat Bulanan berupa dana tunai sampai anak berusia 18 atau 25 tahun. Manfaat ini akan diperoleh apabila terjadi risiko terhadap diri orang tua. Manfaat bulanan tersebut merupakan keunikan solusi asuransi PRUlink edu protection yang dapat digunakan untuk membantu membiayai pengeluaran rutin penunjang pendidikan formal, seperti biaya ekstrakurikuler, dan kursus.

  • Setiap 3 tahun sekali Manfaat Bulanan tersebut akan naik sebesar 15% dari nilai Manfaat Bulanan awal.

  • Prudential akan melanjutkan pembayaran premi polis anak sampai dengan anak berusia 18 atau 25 tahun (diberikan apabila terjadi risiko terhadap diri orang tua). Dengan demikian, maka dana investasi akan tetap berpotensi untuk berkembang sesuai dengan jenis investasi yang dipilih.

  • Memberikan kemudahan untuk memperoleh perlindungan yang sama bagi anak kedua (sesuai ketentuan yang berlaku di Prudential Indonesia).

“Sebagai perusahaan yang berusaha untuk terus mendengarkan dan memahami kebutuhan perencanaan keuangan masyarakat, kami sangat bersyukur bahwa memasuki usia Prudential yang ke-20 tahun di Indonesia, kami berkesempatan untuk membantu para orang tua dalam memastikan perlindungan biaya pendidikan formal maupun non-formal anak, melalui PRUlink edu protection,” kata Rinaldi.

Informasi lebih lanjut mengenai PRUlink edu protection bisa didapat melalui Tenaga Pemasar Prudential Indonesia, Prudential Customer Line di 1500085 atau klik bit.ly/SiapkahAnda

*Survey Nielsen Indonesia untuk Prudential Indonesia 2015

 

(Adv)*

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.