Sukses

Kim Kardashian Trauma Saat Lahirkan Anak Pertama

Kim alami plasenta akreta saat melahirkan North West.

Liputan6.com, New York- Buah hati kedua bintang reality show Kim Kardashian dengan Kanye West diprediksi lahir pada Desember nanti. Menjelang hari persalinan, Kim masih ingat dengan jelas perjuangan yang ia lewati saat melahirkan anak pertamanya, North West.

Kanye West tak mau jika anaknya, North West mengikuti jejak sang ibu. Duh, kenapa ya?

Saat melahirkan North, Kim mengalami kondisi yang disebut plasenta akreta (placenta accreta). Jika seharusnya plasenta ikut keluar seusai bayi lahir, namun dalam kasus Kim hal itu tidak terjadi seperti dituturkannya di website pribadi kimkardashianwest.com.

"Plasenta bayiku tetap tinggal melekat di dalam rahim. Ini yang disebut plasenta akreta. Kondisi seperti ini terjadi jika plasenta tumbuh terlalu dalam di dinding rahim," tulis Kim.

Alhasil dokter kandungan Kim memasukkan tanggannya ke dalam uterus untuk mengambil plasenta. "Ini sangat menjijikkan dan sakit! Ibuku sampai menangis melihatnya. Ini merupakan pengalaman paling menyakitkan dalam hidupku," tulis Kim sarat emosi.

 

Sosialita dan bintang reality TV, Kim Kardashian berpose mengenakan gaun menerawang saat menghadiri ajang LACMA 2015 Art+Film Gala di Los Angeles , California , Sabtu (7/11). (Mike Windle / Getty Images untuk LACMA / AFP)

Biasanya kasus-kasus seperti ini yang menyebabkan ibu meninggal karena tidak ditangani dengan baik. Beruntung dokter yang menanganinya mampu mengatasi masalah ini segera.

Namun usai mengalami kondisi tak mengenakkan itu Kim masih harus menjalani operasi gara-gara ada potongan plasenta yang tertinggal di rahimnya

"Aku sangat bersyukur memiliki dokter yang mau mengatasi itu. Kini aku pun bisa kembali hamil anak kedua," tutur Kim.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini