Sukses

Bahaya yang Mengintai Wanita dengan Payudara Besar

Mulai dari sakit punggung hingga ruam kemerahan bisa terjadi pada wanita dengan ukuran payudara besar.

Liputan6.com, New York- Ukuran payudara Née Annie Hawkins-Turner yang lebih dikenal dengan Norma Stitz (56) capai 102ZZZ. Ia mengaku tak pernah alami sakit punggung dengan ukuran payudaranya yang sangat besar.

Namun, pada umumnya payudara dengan ukuran di atas rata-rata sering timbulkan masalah pada pemiliknya. Paling sering dilaporkan adalah sakit punggung. Hal ini terjadi karena payudara yang berat membuat tekanan tambahan pada tulang belakang. Serta menyebabkan nyeri pada leher, bahu, dan punggung.

Selain itu, berikut empat kesehatan yang mengintai orang dengan payudara besar seperti dikutip laman Boldsky, Senin (16/11/2015).

1. Masalah saraf
Ukuran yan tak seimbang antara ukuran dan berat payudara menyebabkan ketidaknyamanan pada bahu. Sehingga tak jarang, orang yang miliki payudara besar miliki masalah saraf kronis. Hal ini memicu mati rasa dan kesemutan pada tangan dan lengan.

2. Kulit kemerahan
Bila ukuran payudara sedang maupun kecil, tak akan sampai menggantung hingga ke bawah. Namun bagi pemilik payudara besar, antara payudara dan kulit di bawahnya sering bergesekan hal ini menyebabkan ruam merah pada bagian itu.
Selain itu, ruam merah juga muncul pada bahu akibat beratnya beban yang ditanggung tali bra.

3. Masalah pernapasan
Beratnya beban payudara yang besar buat jadi pemiliknya sesak napas. Payudara yang mendorong di bawah dada dapat mengganggu kemampuan untuk bernapas normal.

4. Masalah emosional
Ukuran payudara yang terlalu besar dan tak proporsional dengan ukuran tubuhnya membuat banyak wanita jadi tidak nyaman dengan dirinya. Hal ini juga pengaruhi pilihan busananya yang terbatas guna menutupi payudaranya yang besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.