Sukses

5 Alasan Tersering Menyerah Turunkan Berat Badan

Rindu makanan enak hingga tak kuat tahan lapar.

Liputan6.com, New York- Bagi sebagian besar orang menurunkan berat badan merupakan hal yang sulit dilakukan. Rasanya berbagai metode sudah dilakukan tapi kok belum juga mencapai target berat badan yang diinginkan. 

Ada beberapa alasan yang paling sering diucapkan mereka yang menyerah turunkan berat badan. Berikut lima alasan diantaranya seperti dikutip laman Women's Health, Sabtu (14/11/2015).

1. Tak juga terlihat hasilnya
Banyak orang yang berhenti di tengah jalan saat menurunkan berat badan karena proses panjang yang dilalui.

2. Sering merasa lapar
Salah satu cara untuk menurunkan berat badan yakni dengan mengurangi asupan yang dikonsumsi. Namun pengurangan ini malah menyiksa karena perut terasa lapar.

3. Rindu makanan favorit
Bakwan goreng, nasi goreng, ayam goreng di restoran cepat saji, piza, burger, dan aneka makanan enak dibatasi asupannya saat ingin menguruskan berat badan. Ya, dan terkadang kita bisa lemah di hadapan makanan favorit tersebut hingga membuat menyerah dalam turunkan berat badan.

4. Tak suka olahraga
Selain mengurangi asupan makan, salah satu cara untuk menurunkan berat badan yakni rutin berolahraga. Bagi orang yang tak suka olahraga hal ini sungguh menyiksa.

5. Sudah lakukan berbagai cara tapi belum berhasil
Makan sehat sudah, olahraga teratur sudah, tapi hasilnya kok tak terlihat ya? Nah ,tak sedikit orang yang menerima nasib dengan berat badan yang dimiliki karena sudah mencoba tapi belum dapatkan hasilnya.

Bisa jadi alasan berat badan tak kunjung turun karena belum tepat karena olahraga yang dilakukan tidak tepat, asupan makanan sehat tak sesuai, kesalahan dalam menghitung kalori tubuh. Tak ada salahnya Anda meminta pertolongan profesional seperti ahli gizi dan trainer untuk membantu dapatkan tubuh sehat dan bugar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini