Sukses

Mind and Soul: Lagu Mellow Bisa Bikin Orang Jadi Cengeng?

Liputan6.com, Jakarta Bunda Arsaningsih, Founder SOUL (Spirit of Universal Life) mengatakan, ketika kita mendengarkan apalagi sampai menyanyikan lagu-lagu mellow penuh penjiwaan, tanpa sadar akan masuk ke alam bawah sadar yang membuat suasana hati kita ikutan mellow.

Tak heran bila kita seringkali mendadak cengeng dan tidak semangat menghadapi sesuatu, karena terlalu sering mendengarkan lagu mellow.

"Jadi, lagu mellow yang terus kita nyanyikan itu akan berpengaruh pada kehidupan kita. Oleh karena itu, selektiflah memilih lagu," kata Bunda Arsiningsih dalam program Mind and Soul Liputan6.com, Jumat (13/11/2015)

Menurutnya, kata-kata atau syair dari lagu mellow itu, apabila terus menerus kita nyanyikan dengan suasana yang mellow juga, maka akan menciptakan kualitas kehidupan yang sama untuk diri kita. "Yang tanpa kita sadari telah menciptakan kehidupan yang sama seperti lagu yang terus menerus kita lakukan (dendangkan)," kata dia menambahkan.

Selektiflah memilih lagu. Carilah lagu yang membuat kita happy dan bersemangat. Dengan begitu, kita akan semangat dalam menjalani hidup. Kita tidak boleh terpuruk oleh energi yang kita dapat dari lagu mellow yang kita nyanyikan.

"Lantas, bagaimana kalau pekerjaan kita adalah seorang penyanyi? Nyanyikan lagu itu tanpa kekuatan energi. Maksudnya, penjiwaannya jangan masuk sekali ke dalam, cukup menyanyikan saja (tanpa penghayatan)," kata Bunda Arsiningsih menerangkan.

Bunda Arsiningsih menekankan, energi dari lagu yang kita nyanyikan, apa pun syairnya, akan masuk ke dalam pikiran bawah sadar kita yang membuat suasana hati kita seperti lagu mellow tersebut.