Sukses

Pentingnya Minum 8 Gelas Sehari

Salah satu alasan Anda harus minum adalah menjaga agar suhu tubuh tetap stabil.

Liputan6.com, Jakarta Air adalah kunci kehidupan. Sebanyak 70-80 persen tubuh kita terdiri dari air. Air digunakan oleh sel untuk mengangkut karbohidrat, lemak, protein, serta membantu mengeluarkan limbah-limbah.

Itulah sejumlah alasan kita dianjurkan untuk minum air putih minimal delapan gelas sehari.

Ahli diet dan ahli gizi bersertifikat dari London, Bonnie Giller mengatakan, air juga membantu menjaga suhu tubuh tetap stabil. Air juga adalah pelumas alami, yang membantu fungsi sendi dan jaringan, dan baik untuk pencernaan.

Dikutip dari situs Daily Mail, Rabu (11/11/2015), cairan penting untuk memperlancar makanan yang masuk melalui usus. Jika kita mengalami sembelit, mungkin perlu membiasakan minum lebih banyak air lagi.

Makanan dengan kadar air yang tinggi berkontribusi terhadap jumlah kalori tubuh kita sehingga dapat membantu kita menurunkan berat badan. Karena itu, jangan lupa rutin minum air putih dan makan buah serta sayuran. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini