Sukses

Shinkendo, Olahraga Favorit Artika Sari Devi dan Baim

Banyak cara yang dilakukan pasangan selebriti Artika Sari Devi dan Baim, gitaris The Dance Company untuk menjaga kebugaran mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara yang dilakukan pasangan selebriti Artika Sari Devi dan Baim, gitaris The Dance Company, untuk menjaga kebugaran mereka. Meski sudah lelah mengurus anak dan tetap bekerja di dunia hiburan, rupanya tak menyurutkan niat mereka untuk berolahraga.

Artika mengakui kalau dirinya dan suami tengah belajar menggunakan pedang dalam seni bela diri Jepang. "Minimal saya dua kali seminggu pergi ke gym dan memang punya pelatih pribadi. Tapi satu kali dalam seminggu saya belajar olahraga baru dari Jepang," tutur Artika kepada wartawan pada Selasa (10/11/2015) sore.

Bila mengulik dari akun Instagram ibu beranak dua ini, Artika berlatih Shinkendo bersama suaminya di rumah mereka. Pada kesempatan yang sama, Putri Indonesia 2004 tersebut menjelaskan manfaat bela diri tradisional tersebut.

"Awalnya saya suka animasi Jepang dan kebudayaan sana. Saya menonton beberapa film tentang samurai, seperti The Last Samurai, saking senangnya sampai terbawa mimpi," tutur ibu dari Abbey (6) dan Zoe (2,5) tersebut.

"Efek latihan ini memotivasi kita untuk lebih mawas diri, konsentrasi, dan melatih reflek juga karena saya orang yang ceroboh. Shinkendo adalah olahraga yang bukan dikompetisikan, jadi saya di sini juga belajar untuk menghargai orang lain," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini