Sukses

Ini Nama Anak Perempuan Terpopuler di Dunia

Bukan Desi, Merry, atau Isabel. Simak selengkapnya.

Liputan6.com, New York- Di antara sekian nama indah, banyak orangtua hampir di seluruh dunia jatuh hati pada dengan nama Sofia. Hal ini menjadikan Sofia jadi nama yang paling banyak digunakan untuk menamai buah hati perempuan.

Berdasarkan analisis statistik nama bayi dari ahli penamaan Laura Watterberg, Sofia menjadi nama di yang paling banyak digunakan pada peringkat sembilan di Meksiko, Italia, dan Rusia. Sementara di 20 negara lain di dunia termasuk Amerika Serikat jadi nomor dua dan tiga nama yang digunakan.

Faktanya nama Sophia atau Sofia dan ejaan lokal nama yang berarti 'kebijaksanaan' ini menjadi teratas 25 nama bayi di dua per tiga negara-negara, terutama Amerika dan Eropa berdasarkan data statistik yang ditemukan Wattenberg.

"Ketika begitu ada banyak bahasa dan budaya namun kesukaan terhadap sesuatu nama bisa hampir sama," terang Wattenberg kepada Live Science, Selasa (10/11/2015).

Menurut Wattenberg, popularitas nama Sofia bukan karena menjadi nama selebriti maupun karakter fiksi melainkan karena nama ini sendiri. "Sofia memiliki karakter bawaan yang membuat nama ini populer di dunia," terang Wattenberg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.