Sukses

Analisa Bakat Pekerja Profesional Melalui Tulisan Tangan

Kesempatan untuk mencari pendapatan diluar kantor memang menggiurkan. Apalagi, tren konsumsi orang Indonesia cenderung tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Kesempatan untuk mencari pendapatan diluar kantor memang menggiurkan. Apalagi, tren konsumsi orang Indonesia cenderung tinggi.

Tapi hati-hati dalam mengambil keputusan atau diajak berbisnis dengan rekan. Pasalnya, tidak semua orang berbakat menjadi pengusaha.

Bakat inilah, yang bisa dianalisa oleh pakar grafologi Deborah Dewi melalui tulisan tangan. Menurut dia, tulisan tangan terjadi melalui interaksi dari banyak struktur dan sirkuit di otak.

"Otak memerintahkan otot dan syaraf untuk menghasilkan goresan yang kita inginkan melalui tulisan tangan," katanya, dalam Festival Bohong Indonesia 2015, ditulis Selasa (10/11/2015).

Deborah menuturkan, frontal lobe adalah bagian otak yang berasosiasi dengan berbicara dan menulis. Area ini pula yang bertanggung jawab untuk gerakan, pertimbangan, keputusan, perencanaan dan pemecahan masalah.

Bagian otak ini juga yang berperan penting dalam kegiatan menulis, termasuk menerjemahkan kata-kata dan bahasa. Oleh karena itu, masalah pada bagian otak umumnya mengalami kesulitan dalam mengeja nama dan menulis tangan.

Sebelumnya, Debo mengatakan, ada tiga karakter pekerja profesional yang perlu Anda ketahui yaitu termotivasi oleh rasa aman, menghindari risiko dan lebih mempercayai data.

Selanjutnya, berikut cara menganalisa tulisan tangan:

1. Arah tulisan tegak lurus atau mirinng ke kiri

2. Arah garis dasar tulisan lurus atau turun

3. Jenis tulisan tangan terputus dan tidak ada garis penghubung sama sekali diantara huruf

4. Margin kanan lebar

5. Margin kanan semakin menyempit

6. Ukuran medium dan kecil

7. Bentuk huruf sangat rapi seperti diketik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini