Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Kenali 3 Perubahan Seksual Pria di Usia 50 tahun

Perubahan seksual pada pria di atas usia 50 tak harus melulu tentang masalah ereksi.

Liputan6.com, Jakarta Berbicara tentang kehidupan seksual pria di usia 50 tahun ke atas tak lepas dari masalah ereksi. Padahal sebenarnya perubahan seksual pada pria di atas usia 50 tak harus melulu tentang masalah ereksi.

Joe Kort, seorah ahli seksual dan hubungan romantis, perubahan seksual pada pria usia 50 tahun ke atas sebenarnya lebih nampak pada tiga perbedaan di bawah ini seperti yang ditulis Huffington Post, Senin 9/11/2015.

1. Lebih dekat dengan pasangan

Stereotip yang berkembang di masyarakat adalah bahwa pria biasanya bercinta hanya karena kebutuhan biologis. Namun sebenarnya pria dan wanita memiliki tingkat hormon oxytocin, atau hormon cinta, yang sama. Hormon ini berfungsi untuk membangun kedekatan dan ikatan antar pasangan seksual. Sementara itu, berbeda dengan wanita, pria juga memiliki hormon testosteron yang menangkal efek dari hormon oxytocin sehingga membuat pria tampak tak terikat dengan pasangannya.

Ketika berusia 40 tahun, hormon testosteron pria mulai berkurang dan sangan rendah ketika berusia 50 tahun. Namun karena tingkat oxytocin tetap sama, maka pria merasakan ikatan yang lebih dalam dengan pasangan seks mereka ketika berusia 50 tahun. Hal ini seringkali membuat kebanyakan pria kaget dan heran karena merasa sangat terikat dengan pasangan mereka.

2. Lebih terbuka dalam ungkapan seksualitas

Wanita lebih cenderung terbuka pada fantasi seksual, mereka selalu memiliki cara untuk menunjukkan keintiman pada pasangannya. Hal ini ternyata juga dapat terjadi pada pria usia 50 tahun. Pertahanan pria untuk seperti dahulu saat muda akan mulai berkurang, secara perlahan ia akan mulai menujukkan fantasi seksualnya pada wanita dan bertindak menjadi lebih intim.

3. Termotivasi oleh rasa takut

Di usia 50 tahun, beberapa pria termotifasi pada untuk memiliki wanita yang lebih muda dan sempurna. Ada beberapa penelitian,pria berusia di atas 50 tahun menginginkan seseorang yang bisa memberikan keturunan bagi mereka, seseorang yang muda. Di dalam diri mereka, pria mengalami rasa takut karena waktu mereka semakin habis. Mereka merasa jika dirinya tak menarik lagi di mata wanita muda. (Yasmine)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini