Sukses

[Tanya BPJS Kesehatan] Mengapa Sering Gagal Gunakan Edabu?

Kami dari salah satu Perusahaan Swasta yang mendaftarkan BPJS Kesehatan Karyawan menggunakan Fasilitas Edabu.

Liputan6.com, Jakarta Salam,

Kami dari salah satu Perusahaan Swasta yang mendaftarkan BPJS Kesehatan Karyawan menggunakan Fasilitas Edabu. Namun dalam pendaftaran melalui cara Upload Peserta dengan Form 34, sering terdapat gagal upload dengan komentar "Nik Ganda Master File, Data yang salah keluarga ini ", "Duplikasi PISA dalam keluarga", Padahal dalam Nomor NIK & KK sudah benar. Mohon konfirmasi atas solusinya.

ahmadnurXXXX@gmail.com

Jawab

Pertama-tama kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Anda alami. Sistem kami terintegrasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Pada kasus tersebut, kemungkinan terdapat data ganda, untuk itu kami mohon Anda berkenan mengunjungi Kantor Cabang BPJS Kesehatan dengan membawa Kartu Keluarga yang terbaru untuk dapat dibantu melakukan validasi data.

Hormat kami,

Departemen Komunikasi dan Hubungan Masyarakat
Grup Komunikasi dan Hubungan Antar Lembaga
BPJS Kesehatan Kantor Pusat

 

Program Tanya BPJS Kesehatan akan tayang setiap Rabu dan Jumat. Bagi Anda yang ingin bertanya mengenai BPJS Kesehatan, silahkan kirim email pertanyaan Anda ke redaksi health.liputan6@gmail.com. Terima Kasih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.