Sukses

3 Olahraga yang Dapat Dilakukan Karyawan Sibuk

Tiga olahraga ini cocok dilakukan karyawan yang super sibuk. waktunya pun hanya 10 menit

Liputan6.com, Jakarta Pekerja yang tidak punya waktu untuk olahraga selama 30 menit sehari dapat melakukan kegiatan sederhana yang tidak memakan waktu banyak tapi dapat menyehatkan tubuh secara menyeluruh. Berikut kegiatan yang dapat dilakukan selama 10 menit, seperti dikutip dari situs Times of India, Jumat (6/11/2015)

1. Skipping

Lompat skipping di pagi hari tentu bisa. Iya, cukup 10 menit saja Anda telah membakar kalori sebanyak 100 kkal. Dan dalam kurun waktu yang sesingkat itu, seluruh bagian inti di tubuh Anda mendapat manfaatnya. Jangan lupa pemanasan guna menghindari cedera.

Namun, jika Anda punya masalah nyeri lutut kronis, konsultasikan terlebih dahulu ke dokter.

2. Berjalan atau naik turun tangga

Tidak punya waktu ke gym? Naik turun menggunakan tangga punya manfaat yang hampir sama dengan Anda berolahraga di gym. Naik turun tangga merupakan aktivitas aerobik yang dapat mengurangi kolesterol jahat, meningkatkan kadar kolesterol baik, dan meningkatkan sirkulasi.

3. Bersepeda

Mengalami kesulitan untuk bersepeda ke kantor? Tenang, terlebih dahulu menggunakan kereta api, lalu berhenti di stasiun yang jaraknya cukup jauh dari kantor. Dengan menggenjot sepeda, kalori yang terbakar cukup besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.