Sukses

Hari Diabetes Sedunia Bakal Digelar Meriah

Puncak acara Hari Diabetes Sedunia akan terbagi dalam dua kegiatan yang selama dua hari berturut-turut.

Liputan6.com, Jakarta Peringatan Hari Diabetes Dunia yang diperingati setiap 14 November bakal diselenggarakan meriah. Tahun ini, akan ada beragam kegiatan seperti simposium untuk umum dan awam serta Diabetes Fun walk yang menargetkan pasrtisipasi 5.000 orang.

Seperti disampaikan Kepala Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Lilik Hernanto, puncak acara akan terbagi dalam dua kegiatan yang selama dua hari berturut-turut.

"Pada 14 November akan diadakan simposium yang dibuka oleh tenaga kesehatan untuk umum di hotel Oriental Mandarin, Jakarta. Selanjutnya pada 15 November, akan ada kegiatan mobilisasi sosial," katanya.

Di sisi lain, Ketua Persatuan Diabetes Indonesia (PERSADIA) Cabang Surabaya Prof. Dr. Agung Pranoto, dr.,MSc.Sp.PD-KEMD mengatakan, peringatan Hari Diabetes tidak hanya diselenggarakan di Jakarta, melainkan juga di Balikpapan, Medan dan Makassar.

"Peringatan ini untuk mengingatkan kembali, untuk mengatasi diabetes perlu upaya yang terus menerus dan menekankan pentingnya konsumsi makanan sehat setiap hari sebagai upaya pengendalian diabetes," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.