Sukses

Jenis Pekerjaan Pengaruhi Bobot Tubuh

Pekerjaan ada dua jenis; yang membuat Anda tambah gemuk atau justru membantu Anda menurunkan bobot tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Pekerjaan ada dua jenis; yang membuat Anda tambah gemuk atau justru membantu Anda menurunkan bobot tubuh.

Jika bidang profesi yang dilakoni lebih ke analisa atau pembuat keputusan, Anda harus waspada dan sebisa mungkin jalani pola hidup yang sehat karena rentan obesitas. Sedangkan bila Anda adalah seorang karyawan yang dapat bergerak bebas maka Anda beruntung karena besar kemungkinan dapat menurunkan ukuran pinggang dan indeks massa tubuh (BMI).

Temuan ini menunjukkan, untuk pertama kalinya kontrol psikologis di tempat kerja benar-benar memiliki efek yang besar pada ukuran pinggang. Secara tradisional, pekerja yang mampu mengontrol makannya dan dapat bergerak aktif telah membantu dirinya sendiri terhindar dari obesitas.

"Banyak karyawan sekarang lebih mengarah makan terlalu banyak dan tidak bergerak cukup, wajar jika itu menjadi penyebab obesitas," kata Christoper Bean, pemimpin penelitian dan seorang kandidat PhD psikologi kesehatan dari Universitas Adelaide dikutip dari situs Times of India, Rabu (4/11/2015).

Jadi, tak cuma lingkungan, sosial, dan budaya, psikologis pun memengaruhi berat badan seseorang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini