Sukses

5 Makanan Penambah Produksi Sperma

Anda perlu tahu sejumlah makanan yang dapat memperbanyak produksi sperma.

Liputan6.com, Jakarta Sekitar satu dari 25 laki-laki memiliki jumlah sperma yang rendah. Hal ini kerap terjadi karena faktor gaya hidup seperti stres, obesitas, dan gizi buruk.

Jika Anda dan pasangan berencana untuk memiliki bayi, perbaikan gizi adalah cara yang tepat untuk mendorong produksi sperma yang sehat. Selain itu, Anda perlu tahu sejumlah makanan yang dapat memperbanyak sperma, seperti dikutip Body and Soul, Selasa (3/11/2015):

1. Bawang putih

Semoga aroma kuat bawang putih tidak menghalangi Anda atau pasangan untuk memiliki anak. Bawang putih mengandung selenium, antioksidan yang diperlukan untuk motilitas sperma dan allicin, senyawa yang melindungi pria dari kerusakan sperma dan meningkatkan sirkulasi ke organ seksual.

Tambahkan 1-2 siung bawang putih, cincang halus dan masukkan ke dalam makanan sehari-hari untuk memperbanyak jumlah sperma.

2. Ginseng

Lupakan cokelat dan champagne untuk menciptakan gairah bercinta. Ginseng korea bukan hanya terkenal sebagai afrodisiak alami, tetapi juga digunakan untuk mengendurkan otot, meningkatkan kadar testosteron, meningkatkan aliran darah ke daerah genital, dan meningkatkan gairah seksual. Penelitian menunjukkan, ramuan ini dapat mengobati disfungsi ereksi.

Konsumsi 2-6 gram ginseng kering setiap hari.

3. Kacang kenari (walnut)

Kacang kenari kaya akan asam lemak omega-3 asam dan antioksidan, yang membantu memperbaiki kualitas air mani dan sperma serta meningkatkan aliran darah ke organ seksual. Selain itu, kenari juga dikenal untuk menurunkan kolesterol dan meningkatkan fungsi otak.

Konsumsi delapan kenari sehari akan membuat produksi sperma Anda subur.

4. Coklat hitam

Berita baik bagi Anda pecinta cokelat. Coklat hitam dengan antioksidannya ternyata dapat mengatasi masalah ketidaksuburan atau infertilitas pria.

Konsumsi saja beberapa cokelat hitam per hari untuk air mani yang sehat.

5. Tiram

Tiram telah dianggap sebagai afrodisiak sejak zaman Romawi kuno. Menurut sejarah, penakluk wanita dari abad 18, Giacomo Casanova mengonsumsi 50 tiram setiap hari. Tiram mengandung kadar tinggi seng, yang penting untuk produksi sperma dan terbentuknya hormon testosteron.

Konsumsi saja delapan tiram seminggu untuk memulai memeperbaiki jumlah sperma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.