Sukses

Wanita Ini Tuntut Klinik Kecantikan Karena Gagal Operasi Plastik

Seorang wanita, 24 tahun menuntut sebuah klinik kecantikan karena merasa gagal operasi plastik

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita, 24 tahun menuntut sebuah klinik kecantikan karena merasa gagal operasi plastik. Dia menuntut 100.000 Yuan atau sekitar Rp 213 juta.

Zhu mengatakan, dirinya menjadi 10 tahun lebih tua setelah operasi plastik. Kulit dan lubang hidungnya juga tidak simetris.

"Saya menghabiskan 12.000 Yuan atau sekitar Rp 25 juta untuk mengubah bentuk hidung dan injeksi botox di Klinik Kecantikan Gelaimei di Fuzhou. Tapi hasilnya berbeda ketika buka jahitan," kata Zhu, seperti dikutip Dailymail, Rabu (4/11/2015).

Menurut Zhu, dia telah megunjungi sejumlah rumah sakit untuk memperbaiki bentuk hidungnya. Namun, tak ada satupun dokter yang bisa memperbaikinya.

Zhu kini menuntut dokter yang menanganinya karena dia tidak mendapatkan solusi. Dia pun akan menuntut klinik atas dasar kecelakaan medis.

Di sisi lain, pihak klinik membantah tuduhan Zhu dan mengatakan, risiko operasi plastik harus ditanggung pasien. Selain itu, hidung Zhu juga telah tidak rata sebelum operasi.

Kasus kecerobohan operasi plastik ini bukan untuk pertama kalinya di Cina. Sebelumnya, pasien yang dikenal dengan nama samaran Xiaomei mengajukan gugatan ke klinik dan meminta kompensasi sebesar Rp 38 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini