Sukses

Kucing Peliharaan Berpotensi Bunuh Majikan?

Bicara soal kucing, apakah Anda percaya kalau kucing peliharaan sewaktu-waktu bisa membunuh Anda?

Liputan6.com, New York - Kucing memang binatang peliharaan yang lucu dan menggemaskan. Bicara soal kucing, Apakah Anda percaya kalau kucing peliharaan sewaktu-waktu bisa membunuh Anda?

Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan kalau kucing punya kepribadian dasar seperti keluarganya, yakni singa Afrika. Studi tersebut dikerjakan oleh peneliti University of Scotland dan Kebun Binatang Bronx di New York.

Para peneliti membandingkan kucing-kucing rumahan dengan empat tipe kucing liar, berdasarkan lima ciri-ciri kepribadian manusia. Kepribadian tersebut adalah extraversion (patuh), agreebleness (keramahan), conscientiousness (kehati-hatian), neuroticism (soal kestabilan emosional) dan openness (keterbukaan).

Ternyata kucing hampir mirip dengan singa Afrika karena mereka cenderung menjadi dominan, impulsif dan neurotik (emosi tak stabil). Dan ciri-ciri lain untuk menggambarkan kucing yang cemas, tidak aman, tegang, curiga dan agresif, sebetulnya diketahui para pemilik kucing.

Jadi jika kucing mirip singa, apa yang mereka habiskan dalam sebagian besar waktunya bersama kita? Rupanya makhluk lucu ini ingin membunuh kita, seperti seekor singa. Dikutip dari askmen.com, pada Selasa (3/11/2015), Max Wachtel, seorang psikolog dari Denver yang bukan bagian dari penelitian, ikut berkomentar soal studi ini

"Mereka lucu, berbulu dan menyenangkan. Tapi kita perlu ingat ketika kita memiliki kucing sebagai hewan peliharaan, berarti kita mengundang predator ke dalam rumah," kata Wachtel untuk USA Today.

"Kucing bisa menjadi fantastis, sahabat manis, tapi waspadalah saat mereka berpaling pada Anda," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini