Sukses

Harry One Direction Ungkap Rahasia Langsingnya

Tampan, ramping dan aktif. Wanita mana yang tidak terpikat dengan Harry Styles.

Liputan6.com, Jakarta Tampan, ramping dan aktif. Wanita mana yang tidak terpikat dengan Harry Styles. Tapi siapa sangka, salah satu personil grup One Direction ini ternyata memiliki cara untuk tetap terlihat sehat.

Seperti diberitakan Dailymail, Selasa (3/11/2015), penyanyi 21 tahun tersebut ternyata mempertahankan lingkar pinggangnya 66 cm dengan cara tak biasa. Dia hanya mengonsumsi secangkir kopi dengan satu sendok butter dan minyak kelapa untuk mengekang rasa laparnya.

"Kopi hitam dengan satu sendok butter dan minyak kelapa, dicampur. Jadi saya tidak lapar lagi," katanya.

Meski terdengar aneh, karena campuran ini menghasilkan buih, namun resep ini ternyata lazim di Inggris. Kopi ini disebut juga bullet coffee dan begitu populer di kalangan pelaku diet paleo. Kopi butter ini biasanya menggabungkan kopi organik dengan susu sapi (yang diberi makan palawija) dan minyak kelapa organik.

"Tinggi lemak, tapi rendah karbohidrat. Minuman ini menjadikan saya jarang lelah dan mencegah penyakit kronis," ujar Harry pada Sunday Times Style Magazine.

Menurut Ahli Gizi Suzie Walker, saat Anda kurang mengonsumsi karbohidrat (nasi, roti, pasta) maka tubuh akan menggunakan lemak sebagai bahan bakar.

Butter yang digunakan pun tidak sembarangan karena mengandung antioksidan yang dapat melawan kanker, menjaga kolesterol baik dan kaya vitamin K2 serta omega-3, asam lemak dan betakaroten yang baik untuk otak, stamina dan sistem kekebalan tubuh.

Namun, satu cangkir kopi kemasan ini mengandung 400-500 kalori dan 50 gram lemak jenuh. Akibatnya, banyak ahli mengatakan, sulit memahami bagaimana kopi ini bisa membantu menurunkan berat badan.

Di sisi lain, kontroversi butter juga masih diperdebatkan. Sebab penelitian menemukan, konsumsi butter berlebih dapat meningkatkan kadar kolesterol dan risiko penyakit jantung.

Agar lebih aman, ahli diet Dr Sarah Schenker menyarankan untuk menyeduh kopi biasa tanpa krim, mentega atau gula. "Kopi tanpa gula atau krim bisa meningkatkan manfaatnya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.