Sukses

Yang Dilakukan Ucita Pohan agar Bebas dari Kanker Payudara

Ucita Pohan, MC diskusi Womens Talk yang diadakan Liputan6.com, mengaku belum pernah melakukan pemeriksaan kanker payudara.

Liputan6.com, Jakarta Ucita Pohan, MC diskusi Womens Talk yang diadakan Liputan6.com, mengaku belum pernah sekali pun melakukan pemeriksaan dini terkait kanker payudara. "Untuk yang sampai ke dokter itu memang belum pernah, paling hanya yang SADARI itu saja," kata dia di LOCANDA, Sabtu (31/10/2015).

Baru setelah mendengar penjelasan mengenai kanker payudara dari Dr Alfiah Amiruddin, MD, MS, Ucita mulai sadar bahwa wanita perlu melakukan segala cara supaya terhindar dari penyakit yang jadi momok bagi kaum hawa tersebut.

"Gue sudah mulai makan yang bersih, tidak minum alkohol. Kalau kira-kira hari ini makannya 'sampah', besok makan yang bersih. Memulainya dari yang seperti itu saja," kata Ucita yang juga berprofesi sebagai penyiar salah satu radio ternama Ibu Kota.

Tak hanya menjaga pola makan, dietnya juga diimbangi dengan olahraga yang teratur. Lari, menjadi aktivitas fisik pilihan wanita pemilik berat badan 87 kilogram. "Lari sudah mulai rutin. Ternyata lari itu baik untuk pernapasan gue. Apalagi gue penyiar yang harus bisa mengatur napas tiap kali siaran," kata Ucita menjelaskan.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.